Zakatmu, Berdayakan & Kuatkan Ekonomi Ummat

Sahabat kepedulian, sebagai lembaga filantropi, LAZiS Jateng terus berupaya untuk memberikan kontribusi dalam mensejahterakan masyarakat melalui berbagai program, salah satunya adalah pemberdayaan ekonomi.

Pemberdayaan ekonomi menjadi bagian penting sebagai salah satu upaya untuk meringankan kesenjangan dan mengentaskan kemiskinan yang menjadi problematika bersama, terutama di Provinsi Jawa Tengah.

Alhamdulillah, melalui sinergi yang hebat dengan sahabat kepedulian, LAZiS Jateng turut hadir melayani masyarakat dengan melakukan upaya pemberdayaan ekonomi. Salah satu contohnya adalah Rumah Snack KWT Erqu di Purbalingga yang merupakan UMKM binaan LAZiS Jateng.

Rumah Snack KWT Erqu ini diinisiasi oleh ibu-ibu sekitar wilayah Pengadegan, Purbalingga. Hingga kini, alhamdulilah kontribusi kelompok tersebut mampu menginspirasi dan menggerakkan roda ekonomi warga yang selama ini sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Aneka snack seperti rempeyek, berbagai jenis keripik diproduksi oleh ibu-ibu yang berangkat dari kesadaran bersama mengembangkan perekonomian masyarakat sekitar.

Awalnya, Ibu-ibu yang mengelola tidak sadar bahwa dalam sepekan mereka hanya mendapatkan omset sebesar 3.500 rupiah saja per anggotanya. Namun setelah LAZiS Jateng hadir membersamai mereka, perlahan namun pasti omsetnya terus naik hingga mencapai 10 ribu rupiah per anggotanya.

“Alhamdulillah, terima kasih LAZiS Jateng karena sudah mendukung usaha kami. InsyaAllah ekonomi masyarakat semakin berkembang dan bisa dirasakan oleh masyarakat sekitar,” ujar salah seorang anggota Rumah Snack KWT Erqu.

Sahabat, terima kasih ya, InsyaAllah zakat yang sahabat tunaikan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat. Yuk, terus dukung kami dalam upaya berdayakan ekonomi ummat dan para pelaku UMKM.