YBM PLN bersama LAZiS Jateng Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

SEMARANG – LAZiS Jateng bersama Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UID Jateng-DIY melaksanakan program berbagi paket sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19 yang berlangsung di Balai Pertemuan Karangrejo, Kota Semarang, Selasa (5/10/2021).

“Dalam rangka berbagi kepada masyarakat terdampak Covid-19, kami memberikan bantuan amanah dari para donatur berupa sembako kepedulian bersama YBM PLN, untuk mereka yang membutuhkan,” ujar Direktur Eksekutif LAZiS Jateng, Doso Sutrisno.

Kegiatan sendiri dilakukan secara luring dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan peraturan pemerintah.

Disebutkan, kegiatan diawali dengan sambutan dari masing-masing pihak termasuk perwakilan dari pemerintah desa setempat, dan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis kepada penerima manfaat.

“Untuk jumlah total sebanyak 58 paket sembako, yang kami berikan di wilayah ini sebanyak 20 paket sembako InsyaAllah akan kami berikan secara langsung. Sisanya kami bagikan di daerah Tanjung Mas dan Tambakrejo. Tak hanya itu, Kami bersyukur karena tren kasus penyebaran Covid-19 saat ini mulai menurun. Semoga berdampak baik pada masyarakat,” imbuhnya.

Doso menuturkan, pihaknya sangat berterima kasih kepada YBM PLN UID Jateng-DIY dan pemerintah desa setempat yang telah bersama-sama mensukseskan kegiatan tersebut. Ia berharap kerjasama tersebut tetap terjalin kedepannya.

Amil YBM PLN UID Jateng-DIY, M. Khamdan Kharis menyampaikan terima kasih kepada LAZiS Jateng dan Pemdes setempat atas terselenggaranya acara ini.

“Semoga dengan sedikit bantuan yang kami berikan ini bisa meringankan beban masyarakat di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang masih belum usai saat ini,” ungkap Khamdan.

Khamdan berharap kedepan kerja sama dengan LAZiS Jateng bisa terus terjalin dalam program-program kedepan.

Sementara itu, Sugiyanto selaku perwakilan dari pemerintah desa mengapresiasi iktikad baik yang sudah dilakukan dari YBM PLN UID Jateng-DIY dan LAZiS Jateng.

“Saya mewakili masyarakat desa mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako dari YBM PLN UID Jateng-DIY dan LAZiS Jateng untuk masyarakat kami. InsyaAllah bantuan ini sangat bermanfaat,” ucapnya.