WUJUDKAN IMPIAN WARGA LOGANDU BERIBADAH DENGAN NYAMAN DI MUSALA TARBIYATUL HAQ

“Sudah beberapa kali musala ini direhab dengan uang hasil iuran warga, Jadi setiap satu KK pernah kami buat kesepakatan untuk membayar iuran sebesar Rp.10 ribu. Tapi jumlah yang terkumpul juga tidak banyak, sehingga yang kami lakukan hanya perbaikan-perbaikan kecil yang sifatnya sementara, Pak,” ungkap salah seorang warga jemaah Musala Tarbiyatul Haq.

Musala Tarbiyatul Haq yang berumur lebih dari 30 tahun ini terletak di Desa Logandu, Kecamatan Karanggayam, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Sekitar 60 KK yang berasal dari 2 RT di kawasan tersebut memanfaatkan fasilitas musala untuk kegiatan ibadah dan kegiatan yang lain.

Musala tersebut menempati tanah milik SD 1 Logandu, sehingga menjadikan musala tersebut memiliki dua fungsi yang berbeda. “Pagi sampai siang digunakan sebagai musala sekolah, Pak. Selebihnya dipakai untuk salat 5 waktu dan kegiatan TPQ warga sekitar,” imbuhnya.

Saat kami melakukan survei di musala tersebut, sumur tua yang menjadi sumber air utama untuk wudhu sudah rusak. Tempat wudhu tidak ada dan MCK tidak bisa digunakan. Sehingga jemaah musala tersebut harus menumpang untuk wudhu di salah satu rumah warga terdekat. Kondisi tersebut diperparah dengan atap musala yang sudah rusak.

Sahabat, dengan kondisi demikian, bisa kita bayangkan betapa sulitnya warga sekitar untuk beribadah di tempat tersebut. Oleh karenanya, atas izin Allah dan bantuan sahabat, kami berencana ingin sedikit meringankan beban warga musala sekitar dengan membuatkan sumur baru, tempat wudhu permanen, dan perbaikan atap musala.

Yuk, sahabat, mari kita ambil peluang tersebut sebagai amal jariyah yang insyaAllah akan mengalirkan pahala kepada kita. Berikan bantuan terbaikmu melalui :

BSI 7077755661
a.n Lazis Jateng Pusat
Mandiri 1360013144040
a.n Yayasan Al Ihsan Jawa Tengah

#lazisjateng #jateng
#lebihpeduliuntukberbagi