WARGA KENTENG, WONOGIRI MASIH KESULITAN AIR BERSIH : BERSAMA KITA BANTU MEREKA

Kesulitan air bersih merupakan satu dari sekian masalah bersama yang kerap kali menghantui masyarakat di Indonesia, termasuk Jawa Tengah. Ada banyak faktor yang menjadi penyebabnya, salah satunya adalah kemarau yang berkepanjangan.

Hal ini jelas berimabas pada sektor perekonomian masyarakat terdampak, khususnya mereka yang bergulat dengan sektor pertanian, sawah/ ladang yang masih mengandalkan air hujan untuk pengairan (minimnya saluran irigasi).

Dusun Kenteng, Desa Kenteng, Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri, saja misalnya. Sebanyak 158 jiwa penduduk di desa tersebut akhir-akhir ini mengalami kesulitan air bersih. Sumur andalan mereka yang berjarak +- 500 m dari dusun mengalami penyusutan debit akibat kemarau dan pemakaian yang berlebih. Bahkan berhari-hari tak mengalir.

“Kebutuhan air minum dan MCK kami masih mengandalkan PAMSIMAS, Ibu,”

Sahabat, guna mengatasi hal itu, insyaAllah atas bantuan sahabat dan sinergi dengan Solidaritas Muslim, akan kami lakukan pengeboran sumur di wilayah tersebut dalam waktu dekat ini. Semoga dengan adanya bantuan ini, kebutuhan air bersih dambaan warga sekitar dapat tercukupi.

Mari, sahabat. Berikan secercah harapan dan kebahagiaan bagi mereka, bersama kita alirkan pahala jariyah atas pembuatan sumur bor di wilayah rawan kelangkaan air bersih, dengan berdonasi melalui :

BSI 7077755661
a.n Lazis Jateng Pusat
Mandiri 1360013144040
a.n Yayasan Al Ihsan Jawa Tengah

#lazisjateng #jateng
#lebihpeduliuntukberbagi