SURAKARTA.LAZiS Jateng Online—Najmuddin Sholeh, pimpinan tim penyaluran Solo Raya mengatakan kepada redaksi, pada Kamis (15/4) lalu, LAZiS Jateng telah membagikan paket buka sahur yang cukup unik kepada masyarakat. Paket tersebut bukan berupa makanan siap santap melainkan bahan olahan makanan untuk berbuka dan sahur.

“Paket buka sahur yang kami bagikan berisi beras, lauk (bandeng), sayur, dan bumbu. Paket buka sahur yang kami bagikan tidak selalu berupa makanan siap santap, namun dalam bentuk bahan olahan makanan seperti ini,” ujar Sholeh.

Sholeh menambahkan, pembagian 50 paket buka sahur tersebut disebar ke sejumlah titik di kota Solo. Penerima manfaat program ini diutamakan untuk para pekerja pinggiran seperti pengayuh becak, tukang sol sepatu, penambal ban, peloper Koran dan lainnya yang berada di sekitar jalan di kota Solo.

Tri Martanto, salah satu relawan yang turun membagikan paket tersebut mengungkapkan, para penerima merasa senang karena mendapatkan paket unik itu. Beberapa merasa heran karena sebelumnya mendapatkan paket buka sahur berupa makanan siap santap.

“Kami tidak sempat menanyai para penerima, namun terlihat begitu jelas senyum bahagia mereka mendapatkan paket program ini. Insya Allah kami para relawan akan siap mengantarkan dan menyalurkan program-program LAZiS Jateng selama ramadhan. Karena atas donasi dari para donatur, kita semua bisa berbagi keceriaan ramadhan,” tutur Tri kepada redaksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *