TRAUMA HEALING, UPAYA LAZIS JATENG KEMBALIKAN KECERIAAN ANAK-ANAK SEMERU

 TRAUMA HEALING, UPAYA LAZIS JATENG KEMBALIKAN KECERIAAN ANAK-ANAK SEMERU

Rasa Takut dan Trauma, barangkali itu yang hingga kini anak-anak alami pasca Erupsi Semeru..

Mereka berlarian, meniggalkan mainan, jajanan, keluarga dan teman sebaya saat bencana Erupsi Gunung Semeru terjadi belakangan ini.

Tawa yang mungkin sempat mereka rasakan di pagi hari pada Sabtu (4/12) lalu, seketika berubah menjadi rasa takut dan kecemasan di sore harinya. Ya, sahabat, barangkali itulah yang sampai saat ini anak-anak lereng Semeru rasakan.

Boleh jadi, hal itu tak bisa mereka ungkapkan, sebab mungkin mereka juga bingung apa yang harus disampaikan. Kini, mereka hidup dengan ketidakpastian, kehilangan rumah, mainan, bahkan mungkin keluarga mereka.

Oleh sebab itu, LAZiS Jateng terus berupaya memberikan dukungan moril untuk mereka anak-anak penyintas Erupsi Semeru. Tim relawan yang ada di lapangan tak berhenti memberikan pendampingan trauma healing kepada mereka. Seperti yang kita lakukan pada Ahad (26/12) lalu di salah satu pengungsian Desa Sumberwuluh.

Sahabat, kesedihan, rasa takut yang mereka rasakan memang tak bisa mereka katakan. Mereka jelas membutuhkan dukungan dan kasih sayang kita semua. Yuk, sahabat, kita kembalikan keceriaan mereka. Berikan doa serta dukungan terbaikmu berupa donasi melalui :

s.id/daruraterupsisemeru

#lazisjateng #jateng
#lebihpeduliuntukberbagi
#erupsisemeru #semeru
#prayforsemeru

Copyright © 2022 News Lazis Jateng