Terapkan Prokes, Bersama SPJT, LAZiS Jateng Selenggarakan Penyembelihan dan Distribusi Kurban

SEMARANG.LAZiS Jateng online— Dengan pengawalan protokol kesehatan ketat dan sesuai dengan peraturan yang pemerintah terapkan, bertepatan pada Hari Raya Idhul Adha, Selasa (20/7/2021), LAZiS Jateng bersama Sarana Pembangunan Jawa Tengah (SPJT) menyelenggarakan penyembelihan dan distribusi hewan kurban. Kegiatan tersebut bertempat di LKSA Bina Ihsan, Mangunsari, Gunungpati, Semarang, Jawa Tengah. Informasi dihimpun redaksi melalui Romadhon, Amil LAZiS Jateng.

“Alhamdulillah, hari ini bekerjasama dengan SPJT dan beberapa mitra lainnya kami mengadakan kegiatan penyembelihan kurban dan distribusi hewan kurban. Kegiatan berlangsung dengan lancar dan tentunya dengan tetap mematuhi prokes yang berlaku” ungkap Romadhon.

Amil yang akrab disapa Roma tersebut juga menyampaikan, sejumlah 3 hewan kurban dengan rincian 1 ekor sapi dan 2 ekor domba disiapkan atas kerjasama LAZiS Jateng dan SPJT.

“Di tengah kondisi yang masih seperti ini, InsyaAllah kami tetap mengupayakan untuk tetap memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat, terutama mereka yang membutuhkan. Tentunya tadi, prokes tetap kami maksimalkan untuk ditaati,” imbuhnya.

Ia menambahkan, proses distribusi hewan kurban disalurkan di dua titik yang berbeda. Masjid Darussalam yang bertempat di Jl. Pamularsih serta Masjid At-Taqwa yang berlokasi di Bongsari, Semarang menjadi tujuan utama proses penyaluran.

“Ada sekitar 170 paket kurban yang kami sediakan, 77 kami bagikan kepada masyarakat sekitar Masjid Darrusalam dan sisanya (93) kami salurkan kepada masyarakat sekitar Masjid At-Taqwa,” tambah Roma.

Elis Sahara, selaku Kasubag Umum SPJT menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya. Ia merasa puas dengan kinerja LAZiS Jateng atas kerjasama yang keduanya sepakati.

“Semoga kedepan kami bisa terus bersinergi dengan LAZiS Jateng tentunya untuk kegiatan yang bermanfaat, khususnya lagi serangkaian penyembelihan dan penyaluran hewan kurban. Terima kasih banyak LAZiS Jateng atas kerjasamanya, semoga berkah dan bermanfaat.

Sementara itu, Makhtum selaku pengurus Masjid Darussalam sekaligus penerima manfaat kegiatan tersebut juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada LAZiS Jateng dan SPJT atas penyaluran daging kurban tersebut.

“Terima kasih banyak kami sampaikan kepada LAZiS Jateng dan SPJT atas daging kurban yang dibagikan. InsyaAllah akan kami teruskan kepada jemaah dan masyarakat sekitar Masjid. Semoga berkah dan bermanfaat untuk keduanya,” pungkasnya.