GROBOGAN.LAZiS Jateng Online—Muhammad Sholeh, tim penyaluran cabang Grobogan mengungkapkan, LAZiS Jateng telah mengadakan kegiatan Tebar Berkah Ramadhan yang dikemas dengan kegiatan bagi-bagi kado untuk yatim dan dhuafa yang dilanjutkan buka puasa bersama. Kegiatan ini dilaksanakan di TPQ Merdeka tepatnya di Dusun Mijen RT 04 RW 01, Desa Klambu, Kabupaten Grobogan, pada Sabtu (17/4).

“Kegiatan ini diikuti oleh 10 anak yatim dan dhuafa yang berusia mulai dari enam tahun hingga sepuluh tahun. Mereka adalah anak-anak dari keluarga prasejahtera yang berada di sekitar Desa Mijen. Kami mendapatkan rekomendasi dari pihak RT setempat,” kata Sholeh.

Berdasarkan tambahan penjelasan Sholeh, kegiatan yang diawali dengan penerapan protokol kesehatan 3M (Mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak) kepada anak-anak kemudian dilanjutkan dengan kajian menjelang berbuka puasa oleh Kristiono, salah satu ustadz yang didatangkan khusus oleh tim.

“Alhamdulillah anak-anak begitu ceria. Saat saya mengisi kajian tadi terlihat mereka sangat antusias dan bahagia mengikuti kegiatan ini. Saya merasa bersyukur dapat berpartisipasi dalam program ini. Alhamdulillah senangnya anak-anak sampai juga ke saya,” ujar Kristono kepada tim selepas memberikan tausiyah jelang berbuka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *