Tak Layak Huni, LAZiS Jateng Bantu Renovasi Rumah Pak Ngatimin di Sragen

Sahabat kepedulian, Bapak Ngatimin tinggal bersama istri, anak dan cucunya di Desa Jabung, Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

Tim @lazisjateng.sragen yang mendapatkan informasi mengenai kondisi rumah beliau langsung bergerak menuju lokasi. Ditemani oleh Pak Taufik, selaku sekretaris desa setempat, tak lama alhamdulillah kami sampai di rumah Pak Ngatimin.

Sahabat, jika kita lihat gambar di atas, kondisi rumah Pak Ngatimin sebenarnya dalam kondisi yang sudah tak layak huni. Dinding rumah terbuat dari anyaman bambu, atap yang sebagian besar roboh dan beralaskan tanah.

Jika hujan dan angin menerpa, bisa dipastikan rumah Pak Ngatimin tidak dalam kondisi baik-baik saja. Beliau tak lagi bekerja, sebab penyakit gula yang diderita. Sehingga, hampir tak ada biaya memperbaiki rumahnya yang memprihatinkan.

“Untuk makan sehari-hari saja kalau ada sudah alhamdulilah mba. Kami sangat bersyukur bisa dibantu LAZiS Jateng untuk renovasi rumah, terima kasih banyak donatur, semoga berkah untuk semua,” ujar beliau dengan berkaca-kaca.

Ya, sahabat, alhamdulilah berkat dukunganmu, di hari Selasa kami bersama @pemkabsragen & @baznassragen memberikan amanah berupa bantuan renovasi rumah Pak Ngatimin. Beliau & keluarga sangat terharu dan berterima kasih atas bantuan dari sahabat kepedulian.

Terima kasih sahabat, InsyaAllah dukungan darimu sangat berarti bagi Pak Ngatimin dan keluarga. Mudah-mudahan setelah ini, impiannya untuk tinggal di rumah yang layak segera terwujud, ya.