SUMUR BOR BANTUANMU, BAHAGIAKAN MEREKA YANG KEKERINGAN

“Kalau musim kemarau begini seringnya di desa kami sering kekeringan, mba. Karena susahnya mendapatkan air bersih, sebagian besar warga kami biasanya harus bergantian mengambil air dari sumber mata air dan PDAM yang debit airrnya terbatas. Belum cukup kalau harus digunakan oleh warga kami setiap harinya, mba,” terang Sutrisno, Kepala Desa Jimbar.

Dusun Bendungsari, Desa Jimbar, Kecamatan Pracimantoro, Kabupaten Jawa Tengah, merupakan dusun yang dihuni oleh sekitar 90 KK warga. Sebagian besar warga di dusun tersebut berprofesi sebagai petani. Isu kekeringan menjadi masalah yang seringkali terjadi di dusun tersebut setiap musim kemarau tiba.

“Air yang warga ambi dari sumber mata air kecil dan PDAM yang debit airnya terbatas itu biasa digunakan setiap harinya untuk kebutuhan hidup warga kami. Dengan jumlah warga kami yang banyak dan pasokan air yang terbatas, sangat menyulitkan warga untuk mendapatkan air bersih, mba,” imbuh Sutrisno.

Alhamdulillah, sahabat. Atas pertimbangan kondisi di dusun tersebut, LAZiS Jateng yang bekerjasama dengan NPC (Nusantara Palestine Center) berkesempatan untuk sedikit meringankan beban mereka dengan membuatkan sumur bor permanen. Besar harapan sumur bor tersebut dapat menjadi solusi ketika kekeringan melanda warga di daerah tersebut.

Terima kasih banyak ya, sahabat. Bantuan darimu insyaAllah sangat bermanfaat bagi saudara kita yang saat ini tengah dilanda kekeringan. Sehingga ketika sudah bisa dimanfaatkan, warga di daerah tersebut tidak merasa kesulitan mendapatkan air bersih. Yuk, bersama kita terus berikan kebahagiaan kepada mereka yang membutuhkan.

Berikan bantuan terbaikmu melalui :

BSI 7077755661
a.n Lazis Jateng Pusat
Mandiri 1360013144040
a.n Yayasan Al Ihsan Jawa Tengah

#lazisjateng #jateng
#lebihpeduliuntukberbagi