SERUNYA WARGA BANTU RENOVASI MASJID DI PELOSOK

Warga sangat antusias membantu proses renovasi Masjid yang atapnya sudah hampir roboh itu. Bahkan, kaum hawa yang didominasi oleh para ibu tak hanya membantu menyiapkan konsumsi untuk pekerja saja, mereka juga antusias ikut mengerjakan pekerjaan yang dilakukan para lelaki seperti membawakan adonan semen dan sebagainya.

Masjid Jami’ Al-Mubarok terletak di Desa Tangkisan, Mrebet, Purbalingga, Jawa Tengah. Masjid tersebut dibangun dengan menggunakan dana swadaya masyarakat sekitar pada 15 tahun lalu. Lebih kurang sebanyak 100 KK yang terbagi dalam 3 RT memanfaatkan fasilitas masjid tersebut sebagai tempat ibadah mereka.

“Selain untuk salat, masjid ini juga digunakan untuk mengaji anak-anak setiap sore dan pengajian ibu-ibu setiap hari Jumat. Pada hari-hari tertentu, warga juga sering memanfaatkan fasilitas masjid sebagai tempat untuk berkegiatan,” ungkap Sukidi, salah seorang jemaah masjid tersebut.

Menurut pengakuannya, sebelum dilakukan renovasi, atap masjid tersebut sudah hampir roboh. Baru setelah 15 tahun berdiri, akhirnya bangunan tempat ibadah tersebut dapat diperbaiki meskipun dengan dana yang sangat terbatas.

Sahabat, alhamdulilah kami sangat senang dapat sedikit membantu masyarakat dalam program renovasi masjid di pelosok nusantara bersama kitabisa.com. Meskipun bantuan yang diberikan belum dapat sepenuhnya menutupi kebutuhan renovasi, namun semoga yang sedikit ini dapat bermanfaat.

Terima kasih banyak atas kebaikanmu, sahabat. Yuk, bersama kita terus memberikan kebahagiaan bagi mereka yang membutuhkan. Berikan donasi terbaikmu melalui :

BSI 7077755661
a.n Lazis Jateng Pusat
Mandiri 1360013144040
a.n Yayasan Al Ihsan Jawa Tengah

#lazisjateng #jateng
#lebihpeduliuntukberbagi