Seru & Bahagianya Anak-anak TPQ Al-Ikhlas Salatiga jadi Ilmuwan Cilik

Sahabat, alhamdulilah, sebagai bentuk kontribusi kami dalam mensyiarkan Islam di masyarakat, LAZiS Jateng juga turut hadir membersamai, membina dan mendampingi adik-adik dalam kegiatan pendampingan belajar Islam (TPQ) di Jawa Tengah.

Salah satu kelompok TPQ yang saat ini masih terus aktif adalah TPQ Al-Ikhlas Jettempur Sembir yang terletak di daerah pelosok Salatiga. Puluhan anak-anak usia dini aktif belajar setiap harinya selepas sekolah bersama tim & relawan @lazis_jatengcabangsalatiga.

Alhamdulillah, Senin (19/9), tim mengajak anak-anak untuk bermain sambil belajar bereksperimen ilmu sain dengan menjadi Ilmuwan. Dalam kegiatan pendampingan “Ilmuwan Cilik”, anak-anak kami ajari eksperimen sederhana mengenai sains yang bisa mereka pelajari.

“Seru sekali, seneng banget bisa ikut kakak-kakak bisa ngajarin eksperimen pakai botol,” kata salah seorang peserta. Ya, sahabat, selain mengaji supaya tidak bosan kami mengajak anak-anak bermain dan tentunya sambil belajar seperti kegiatan Ilmuwan Cilik di TPQ Al-Ikhlas Salatiga ini.

Anak-anak sangat antusias dan bahagia bisa ikut kegiatan tersebut. Semoga semangat mereka untuk belajar mengaji bisa terus terjaga ya, sahabat, supaya kelak mereka bisa menjadi orang-orang hebat.