SENYUM DIK SELA, GADIS YATIM YANG KEHILANGAN KASIH SAYANG ORANG TUA

“Saat kami berkunjung, ia tengah asyik mengaji bersama teman-temannya. Sela nampak ceria dan menikmati hidupnya, meskipun kami tahu di balik itu tersimpan pilu yang ia rasakan. Semua nampak biasa-biasa saja, semangatnya dalam menuntut ilmu masih tinggi, kami senang mendengarnya.

Gerimis kala sore itu tak menyurutkan semangat kami. Berbekal semangat dan dukungan sahabat sekalian, alhamdulillah dengan segala kendalanya, kami bisa menyapa Dik Sela. Sela Ramadhani (7), atau biasa dipanggil Sela merupakan gadis kecil kelahiran Dusun Krageman, Sumbung, Magelang, Jawa Tengah.

Gadis yang kini duduk di bangku kelas 2 SD itu kini tinggal bersama Bibi dari ayahnya. Sang ibu sudah lama pergi terlebih dulu menghadap-Nya, dan sosok pemimpin/ figur ayah yang pergi meninggalkan dirinya etah di kemana. Sela merupakan sosok yang ceria, ia mudah bergaul dengan teman sebayanya karena sosoknya yang baik hati.

“Sela biasanya mengaji dengan teman-teman. Asyik sekali bisa bermain bersama teman-teman. Sela tidak lagi kesepian,” ungkap Sela yang membuat kami semakin terharu.

Alhamdulillah, atas izin Allah Swt. dan bantuan sahabat sekalian, kami berkesempatan mengunjungi Dik Sela. Tak hanya itu, kami juga menyerahkan amanah sahabat berupa fasilitas penunjang belajarnya (tas dan alat tulis). Dik Sela merasa sangat bahagia tatkala mendapatkan tas baru itu, ia pun berterima kasih atas kebaikan yang sahabat berikan.

Sahabat, potret Dik Sela adalah satu dari sekian banyak kisah pilu yang ada di sekitar kita. Hidup tanpa kasih sayang kedua orang tua dan penuh keterbatasan, harus mereka rasakan sedari kecil. Oleh sebab itu, sahabat. Yuk, bersama kita bahagiakan mereka. Berikan kontribusi berupa sedekah terbaikmu untuk mereka melalui :

BSI 7077755661
a.n Lazis Jateng Pusat
Mandiri 1360013144040
a.n Yayasan Al Ihsan Jawa Tengah

#lazisjateng #jateng
#lebihpeduliuntukberbagi