Semarang Zona Merah, LAZiS Jateng Salurkan Bantuan Paket Sembako bagi Warga Terdampak

SEMARANG.LAZiS Jateng online— Dalam rangka membantu masyarakat terdampak Covid-19 di Semarang, pada Selasa (6/7/2021), LAZiS Jateng menyalurkan bantuan berupa paket sembako untuk warga terdampak di Kelurahan Tembalang, Semarang, Jawa Tengah. Informasi disampaikan oleh Rafif, selaku Amil Cabang Semarang.

“Secara simbolis, hari ini kami menyerahkan bantuan berupa paket sembako untuk warga terdampak pandemi di Tembalang. Bantuan kami serahkan melalui petugas di Kelurahan Tembalang yang nantinya akan diserahkan kepada warga di sekitar kelurahan,” ungkap Rafif.

Ia menyampaikan, sebanyak 10 paket sembako siap disalurkan secara langsung melalui petugas setempat, terutama bagi warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri akibat terkonfirmasi positif Covid-19.

“Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat tentunya. Kami juga berharap semoga bantuan tersebut mampu meringankan tanggungan dari warga terdampak,” imbuhnya.

Rafif menegaskan, di masa-masa seperti saat ini LAZiS Jateng berkomitmen tetap mengawal masyarakat dengan memberikan kepedulian berupa kontribusi yang tepat sasaran. Ditambah, kondisi Semarang yang saat ini merupakan salah satu wilayah dengan penyebaran Covid-19 yang tinggi di Jawa Tengah.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan LAZiS Jateng dan para donatur yang telah membantu warga kami. Di kondisi seperti ini yang dapat kita lakukan hanyalah saling dukung dan bantu satu sama lain,” ujar Maryono, salah seorang Petugas Kelurahan Tembalang.

Di akhir, Maryono memberikan harapan serta doa untuk kemajuan dan kesehatan bagi segenap civitas LAZiS Jateng.