Selenggarakan Prosesi Kurban, LAZiS Jateng Salurkan Daging untuk Warga Pra Sejahtera

GROBOGAN.LAZiS Jateng online— Dwi Cahyono, Amil Kantor Layanan Grobogan menyampaikan informasi bahwa pada Rabu (21/7) lalu, bertempat di Dusun Kalisari, Desa Temurejo, Kecaman Karanggayung, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, LAZiS Jateng selenggarakan prosesi penyembelihan dan penyaluran hewan kurban. Masyarakat pra sejahtera atau tergolong dalam masyarakat kurang mampu/ dhuafa menjadi prioritas utama dalam proses pendistribusian dalam kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah pada hari ini kami dapat melaksanakan serangkaian kegiatan penyembelihan dan penyaluran hewan kurban dengan lancar. Kami sangat bersyukur, karena di masa-masa pandemi seperti saat ini kami tetap bisa melaksanakan kegiatan tersebut,” ungkap Amil yang akrab disapa Dwi itu.

Dwi menuturkan, pada kesempatan kali ini, sebanyak 51 ekor domba dengan jumlah titik distribusi/ penyaluran sebanyak 24 titik, serta menargetkan sebanyak 1128 penerima manfaat ia siapkan dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut.

“Kami melihat bahwa sebagian besar kondisi titik distribusi atau tempat penyaluran tersebut merupakan daerah minus kurban dan termasuk pelosok. Masyarakat di Dusun Kalisari dan Condrogeni saja misalnya, banyak dari mereka yang merupakan masyarakat kurang mampu atau dhuafa,” tambahnya.

Ia juga menjelaskan kondisi sekitar tempat pendistribusian yang menurut pihaknya layak untuk dijadikan prioritas dalam proses tersebut.

“Kebanyakan dari mereka berprofesi sebagai buruh tambang batu tradisional, petani serta pekerja serabutan. Kondisinya sangat jauh dari kota, akses jalannya juga masih sangat terbatas, bisa dibilang sangat dekat dengan wilayy hutan. Bahkan jika kemarau sudah tiba, masyarakat sekitar kesulitan mendapatkan air bersih/ kekeringan,” tutur Dwi.

Siswandi, warga Dusun Condrogeni, salah seorang penerima manfaat menyampaikan rasa terima kasihnya kepada LAZiS Jateng, para pekurban dan semua pihak yang terlibat. Ia merasa sangat bersyukur mendapatkan manfaat dari kegiatan tersebut.

“Terima kasih banyak saya ucapkan kepada LAZiS Jateng atas daging kurban yang sudah disalurkan. Saya merasa sangat bersyukur dengan adanya hal ini, semoga LAZiS Jateng dan para donatur senantiasa diberikan keberkahan dan manfaat,” tandasnya.