SCHATZI, GADIS YATIM PENDERITA TUMOR TULANG

Schatzi Ananda Widyastuti (18) atau lebih akrab disapa Schatzi adalah gadis asal Desa Sraten, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Setahun belakangan ia didiagnosa menderita tumor tulang (Echondroma) di paha bagian kanan kakinya. Paha kanannya membengkak sehingga ia tak bisa beraktivitas secara normal seperti sebelumnya.

Yaa, sahabat. Saat ini, Schatzi tinggal bersama nenek, ibu dan kedua adiknya. Ia menjadi seorang yatim semenjak lebih dulu ayahnya pergi menghadap-Nya sekitar 5 tahun lalu. Saat ini, Schatzi duduk di bangku kelas 12 di salah satu sekolah kejuruan swasta di Salatiga, serta berkeinginan saat sudah besar nanti menjadi seorang pengusaha. Hanya dengan mengandalkan pendapatan dari berjualan lotek dan kerja serabutan, ibunya seorang diri menanggung kebutuhan keluarganya.

Penyakit tumornya yang semakin serius menyebabkan aktivitasnya sangat terbatas, sekadar beristirahat saja dalam keadaan/ posisi miring ataupun terlentang terasa sangat sakit. Sedangkan untuk berjalan, ia harus dibantu oleh orang lain. Sebagai alternatif pengobatan, karena keterbatasan biaya, keluarga Schatzi hanya mengandalkan pengobatan tradisional berupa asupan jamu guna mengobati penyakitnya.

Sahabat kepedulian, melihat kondisi demikian, kami bermaksud ingin meringankan beban dari keluarga Schatzi, terutama untuk pengobatan penyakitnya. Sahabat, untuk merealisasikannya, pastinya kami juga mengajak sahabat sekalian agar bersama kita memberikan kebahagiaan baginya. Di bulan Muharram yang penuh dengan keutamaan ini, mari kita maksimalkan potensi dengan lebih peduli untuk berbagi dengan saudara yatim yang membutuhkan. Salurkan bantuan terbaikmu melalui :

Rekening Donasi
BSI 7077755661
a.n LAZIZ JATENG PUSAT
MANDIRI 1360013144040
a.n Yayasan Al Ihsan Jawa Tengah

#lazisjateng
#lebihpeduliuntukberbagi
#indonesiabangkit