Satu Keluarga Mengidap Penyakit Serius, Bu Pipin Hidup Memprihatinkan

 Satu Keluarga Mengidap Penyakit Serius, Bu Pipin Hidup Memprihatinkan

Masa senja Ibu Pipin Lestari (42) boleh dibilang kurang seberuntung kebanyakan orang di luaran sana. Beliau tinggal bersama 2 orang anak & ibunya di gubuk sederhana di Desa Prumpung, Bumirejo, Kebumen.

Bagaimana tidak, si bungsu Aldo (7) divonis mengidap gangguan mental dan masih menjalani terapi di RSUD setiap bulannya, Ibunya yang sudah 7 tahun menderita stroke serta dirinya sendiri yang mengidap kista setahun belakangan.

Untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, Bu Pipin, sapaan akrabnya, hanya mengandalkan kiriman dari si sulung Aldi (17) yang merantau dan tak seberapa. Sebab beliau tak bisa bekerja meninggalkan Aldo dan Ibunya yang sakit-sakitan di rumah.

Alhamdulillah, Ibu Pipin masih memiliki BPJS, sehingga biaya berobat masih bisa teringankan. Namun, untuk biaya lain seperti sekolah Aldo di SLB dan kebutuhan pokok, sangatlah terbatas bahkan kekurangan.

Ya, sahabat, hidup Ibu Pipin dan keluarga mungkin tak seberuntung kita yang masih bisa menyekolahkan anak, pergi berlibur atau sekadar membeli kebutuhan sekunder. Sahabat mau ringankan beban Bu Pipin? Jika iya, mari bersamai kami, bantu keluarganya dengan berkontribusi melalui :

BSI 7077755661
a.n Lazis Jateng Pusat

MANDIRI 1360013144040
a.n Yayasan Al Ihsan Jawa Tengah

#lazisjateng #jateng
#lebihpeduliuntukberbagi

Copyright © 2022 News Lazis Jateng