Sambut Tahun Ajaran Baru, LAZiS Jateng Gelar Soft Launching Program BETTER

SEMARANG.LAZiS Jateng Online–dari Doso Sutrisno Direktur Eksekutif dikatakan, pada Jumat (23/4) kemarin LAZiS Jateng menggelar soft launching program Beasiswa Tepat Terpadu (BETTER) untuk menyambut tahun ajaran baru. Acara yang digelar di cabang Tegal dan Pekalongan tersebut diikuti oleh 26 anak dari Pekalongan dan 20 anak dari Tegal. Masing-masing bersama orang tua/ wali.

“Program ini merupakan salah satu program unggulan LAZ Al-Ihsan Jawa Tengah dengan memberikan beasiswa serta melakukan pembinaan kepada anak-anak usia sekolah dari keluarga pra-sejahtera. Kami berharap dengan adanya program BETTER ini dapat membantu orang tua memberikan pendidikan terbaik bagi anak-anaknya,” tutur Doso dalam sambutannya.

Sementara itu Suharsono, selaku perwakilan dari Kementerian Agama RI Kota Pekalongan yang hadir di salah satu lokasi acara, mengucapkan terima kasih kepada LAZ Al-Ihsan Jawa Tengah atas program BETTER ini, serta berpesan kepada anak-anak agar mempergunakan uang beasiswa untuk hal yang bermanfaat.

“Saya sangat apresiasi program ini. Semoga menjadi salah satu solusi di bidang pendidikan kita,” ungkapnya.

Di akhir, ia berpesan agar LAZiS Jateng juga menjalankan program-program kerja di bidang kesekretariatan, pengumpulan dan pentasarufan dana zakat sesuai dengan pedoman. Hal tersebut penting untuk menumbuhkan tingkat kepercayaan masyarakat yang membayar zakat melalui LAZ Al-Ihsan Jawa Tengah.

“Saya senang mendapatkan beasiswa dari LAZ Al-Ihsan Jawa Tengah karena dapat membantu memenuhi kebutuhan pendidikan saya, serta senang karena mendapatkan teman-teman baru,” ucap Nita, salah satu penerima beasiswa menyampaikan di akhir acara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *