SEMARANG.LAZiS Jateng Online—Dikatakan oleh Praptami Susilowati, pada Senin (12/4) LAZiS Jateng bersama Rumah Peduli Nurul Ikhlas mengadakan khotmil quran (khataman quran) dan motivasi jelang ramadhan. Kegiatan ini dilakukan untuk menyambut bulan ramadhan 1442 H.

“Salah satu amalan yang penting untuk terus ditingkatkan dari waktu ke waktu adalah membaca Al-Qur’an. Hadirnya bulan suci Ramadhan menjadi momentum yang tepat untuk melaksanakannya. Alhamdulillah hari ini kami bersama 45 santri Rumah Peduli Nurul Ikhlas melakukan pembaca Al-Qur’an Bil Ghoib,” kata amil muda yang kerap disapa Tami ini.

Berdasarkan laporan dan keterangan Tami, acara khataman ini diisi dengan tausiah dari ustadz Arif Nurdin. Ia adalah salah satu pengurus sekaligus pengajar Rumah Peduli Nurul Ikhlas. Pada saat memberikan tausiyah, lelaki paruh baya ini memberi pesan kepada anak-anak untuk menjadi lebih baik di bulan ramadhan ini.

“Orang yang miskin adalah orang yang meninggalkan ramadhan ini tanpa membuat dirinya menjadi lebih baik, jadi kita harus menjadikan ramadhan ini seolah menjadi ramadhan terakhir bagi kita,” tutur Arif di depan para santri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *