SEMARANG.LAZiS Jateng Online—Dalam rangka menyambut bulan ramadhan, LAZiS Jateng bersama KPP Gayamsari menyalurkan 100 paket sembako di Kelurahan Tambakrejo, Kecamatan Gayamsari pada Jumat (9/4) siang. Informasi ini dihimpun redaksi dari Praptami Susilowati tim penyaluran cabang Semarang.

“Sasaran dari event kali ini adalah warga dhuafa dan janda lansia yang banyak tinggal di daerah Tambakrejo.
Dikarenakan masih dimasa panedemi Covid-19, sistem penyaluran dibagi menjadi dua yaitu warga yang datang sendiri ke posko dengan shift pagi sore dan beberapa diantar ke rumah untuk lansia yang tidak bisa berjalan,” terang amil asal Temanggung yang akrab disapa Tami ini.

Tami menambahkan, penyaluran paket sembako dibantu oleh pengurus RT 03 dan pengurus RW 05 Tambakrejo. Safi’i, selaku sekretaris RT 03 berterima kasih kepada LAZiS Jateng dan KPP Gayamsari atas kepedulian berbagi sembako kepada warganya.

Berdasarkan cerita Safi’i, di lingkungan RT tersebut ada salah satu lansia yang sudah berusia lanjut dan tidak mampu lagi berjalan. Lansia tersebut bernama Fatim. Kini usianya mencapai 72 tahun. Ia tinggal dan dirawat oleh seorang anaknya.

“Semoga berkah ya bapak ibu semuanya. Terimakasih banyak sudah memberi saya sembako. Semoga selalu diberi kesehatan,” ucap Fatim dengan ramah ketika disambangi tim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *