Sambut Idul Adha, LAZiS Jateng bersama Matholiul Anwar Adakan Pelatihan JULEHA

Bertempat di PAUDNI, Ungaran, Semarang, Jawa Tengah, pada Ahad (3/7) lalu, dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 H, LAZiS Jateng bersama Matholiul Anwar menyelenggarakan pelatihan penyembelihannya hewan qurban, Juru Sembelih Halal Indonesia (JULEHA) secara langsung.

“Alhamdulillah bisa bekerjasama dengan Yayasan Matholiul Anwar untuk mengadakan pelatihan penyembelihan hewan qurban secara langsung. Ini sebagai langkah mempersiapkan diri menyambut Idul Adha tahun ini,” kata Doso Sutrisno, Direktur Eksekutif LAZiS Jateng.

Pria yang akrab disapa Doso itu menuturkan, pelatihan ini juga turut menghadirkan Juru Sembelih Halal Indonesia (JULEHA). Pihaknya bermaksud memberikan bekal dan pengetahuan tentang prosesi penyembelihan hewan qurban.

“Peserta sangat antusias, InsyaAllah ini menjadi kesempatan baik untuk kita bersama dalam menyambut Idul Qurban. Supaya kita lebih memahami dan mengetahui prosesi penyembuhan dan sebagainya,” imbuhnya.

Doso juga menambahkan, acara juga dihadiri oleh Pimpinan MUI Jateng, Pimpinan Universitas Veteran, Semarang, dan tamu undangan lainnya. Sementara, MUI Jateng dalam sambutannya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada penyelenggara.

“Alhamdulillah, ini kegiatan yang sangat bermanfaat. Terlebih menjelang Idul Adha besok. Sebagai bekal pengetahuan dan pengalaman peserta untuk turut hadir dalam prosesi qurban,” dalam sambutannya.

Di akhir, kegiatan pelatihan ditutup dengan praktik secara langsung dan ditutup dengan doa bersama.