Sambut HUT RI ke-76, LAZiS Jateng Salurkan Bingkisan untuk Pejuang Veteran

SRAGEN.LAZiS Jateng online— Bertempat di Parangharjo, Dawung, Jenar, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, pada Jumat (13/8) lalu, LAZiS Jateng menyalurkan bingkisan paket sembako dan paket sehat. Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap para veteran pejuang kemerdekaan Indonesia. Informasi disampaikan oleh Nur Azizah, Amil Kantor Layanan Sragen.

“Jelang hari kemerdekaan RI yang jatuh pada tanggal 17 Agustus mendatang, kami berinisiatif untuk memberikan sedikit kebahagiaan kepada para veteran pejuang kemerdekaan Indonesia dengan memberinya sejumlah bingkisan kado,” ungkap Azizah.

Azizah menyampaikan, pada penyaluran tersebut pihaknya memberikan sejumlah paket sembako dan buah-buahan kepada 3 pejuang veteran yang sampai sejauh ini belum banyak mendapatkan perhatian dari pemerintah setempat.

“Alhamdulillah, mereka sangat senang karena merasa dihargai. Bahkan, salah seorang veteran tersebut menitipkan donasi untuk yatim kepada kami saat berpamitan pulang. Dari situ tampak bahwa rasa kepedulian mereka masih sangat tinggi,” imbuhnya.

Sementara itu, Suwiryo Sastrosujuud (92) menyampaikan rasa terima kasihnya kepada LAZiS Jateng dan para donatur atas kebaikannya yang telah diberikan.

“Terima kasih sudah sangat mengapresiasi kami. Jangan sampai anak cucu kami lupa dengan perjuangan kemerdekaan Indonesia di masa lampau. Jangan sampai Indonesia tergerus dan dijajah lagi oleh bangsa asing,” pungkas pria yang akrab disapa Mbah Sujuud itu.