Sambut Hari Pangan, LAZiS Jateng Adakan Warung Berkah

SEMARANG.LAZiS Jateng online— Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh tim humas, pada Jumat (15/10/2021), dalam rangka sambut Hari Pangan dan juga kegiatan Jumat Berbagi, LAZiS Jateng Adakan Warung Berkah dengan memborong dan membagikan bantuan berupa paket sayuran. Kegiatan ini berlangsung di Kecamatan Genuk, Kota Semarang.

“Hari ini, LAZiS Jateng mengadakan Jumat berbagi yang juga menyambut Hari Pangan yang jatuh pada tanggal 16 Oktober besok dengan membagikan paket SAYUR di Warung Berkah. Kami bekerjasama dengan masyarakat sekitar untuk membagikan sayuran tersebut, Ibu Rodhiyah (55) pedagang sayur yang kami borong dagangannya di Jl. Ki Nur Alim RT 04/04, Kelurahan Sembungharjo, Kecamatan Genuk ,” ungkap Amil yang bernama Praptami Susilowati.

Amil yang kerap dipanggi Tami ini menyampaikan, kegiatan berlangsung dengan bantuan masyarakat sekitar, dimana paket sayur lengkap dengan bumbunya d bungkus dalam satu plastik, ada sawi, kangkung, bayam dan sayuran lainnya. Kegiatan tersebut dapat berlangsung dengan baik dan mendapatkan antusias lebih masyarakat sekitar. Dimana, ini merupakan kali kedua kegiatan Warung Berkah dilaksanakan dilokasi tersebut.

“Paket sayuran yang juga sudah dilengkapi dengan bumbu tersebut dibagikan dengan bantuan Ibu Rodhiyah di warung beliau sekitar pukul 05.30-06.30 WIB, warga datang ke warung tersebut dengan tertib. Sejumlah 70 paket sudah di siapkan, sebagian bisa di ambil di warung berkah sebagian kami antar karena ada beberapa orang seperti mbah-mbah yang sudah sepuh kami antar ke rumahnya,” imbuhnya.

Pihaknya (LAZiS Jateng) juga berharap, dengan adanya sedikit bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat sekitar, serta kebutuhan pangan masyarakat tetap terpenuhi dalam rangka pencegahan Covid-19 yang saat ini masih berlangsung.

“Alhamdulillah, saya sudah dibantu, dagangan saya dilarisi lagi, matur nuwun” pungkas Ibu Rodhiyah (55) pedagang sayur.

Salah seorang warga bernama Sukarni (42) berterima kasih atas bantuan yang diberikan, “alhamdulillah dapat rejeki sayur gratis, jumat berkah, terima kasih,”