Sambut Hari Lansia, LAZiS Jateng Adakan Jumat Berbagi untuk Jompo Dhuafa

SRAGEN.LAZiS Jateng online— Dalam rangka menyambut Hari Lansia Nasional yang jatuh pada tanggal 29 Mei, pada (28/5) lalu, LAZiS Jateng menyalurkan Jumat berbagi untuk lansia dhuafa pasca Idhul Fitri. Kegiatan ini serentak dilaksanakan di 5 wilayah di Sragen. Informasi tersebut dihimpun redaksi melalui laporan yang disampaikan Azizah, tim Penyaluran Cabang Sragen.

“Bersama Dapur Umum Sumberlawang, kami menyiapkan menu Jumat berbagi sejak pagi hari. Sejumlah 120 nasi kotak telah kami distribusikan untuk warga khususnya lansia dhuafa di 5 wilayah yang berbeda, yaitu Jengkilung, Lemah Badah, Tempuran, Mojopuro, dan Toro Lor,” ujar Azizah.

Ia juga menambahkan, Jumat berbagi kesempatan ini sekaligus dibarengi dengan penyaluran Fidyah dari para donatur LAZiS Jateng kepada penerima manfaat yang berhak menerimanya.

“Alhamdulillah, ini sekaligus kami sampaikan amanah dari para donatur untuk program penyaluran Fidyah kepada masyarakat yang berhak menerima. Kami ucapkan terima kasih banyak kepada para muzaki, donatur dan relawan yang telah berkontribusi,” imbuhnya.

Liberti Agus, Ketua Paguyuban Sumberlawang sebagai koordinator Dapur Umum, juga menyampaikan rasa terima kasihnya. Ia sempat menyebutkan rincian pendistribusian paket makanan yang dibagikan. Sebanyak 20 kotak dibagikan di wilayah Jengkilung, 40 kotak di Lemah Badah, 20 kotak di Mojopuro, serta 20 kotak di Toro Lor.

“Terima kasih LAZiS Jateng karena sering membantu masyarakat di wilayah sekitar. Semoga LAZiS Jateng tambah amanah dan istikamah. Aamiin,” pungkas Yono, salah seorang penerima manfaat mengucapkan rasa terima kasihnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *