Sambut Hari Jadi Purbalingga ke 191, LAZiS Jateng Gelar Sunatan Massal

Sambut Hari Jadi Purbalingga ke 191, Laziz Jateng gelar sunatan massal, Jumat 17 Desember 2021. Sebanyak 16 anak dari wilayah Kabupaten Purbalingga mengikuti sunatan massal yang digelar Lazis Jateng di Komplek Pendopo Dipokusumo.

Pengurus Lazis Jateng Purbalingga, Ratnasari Nur Isnaeni mengatakan bahwa kegiatan sunatan massal ini dinamakan Khitan Ceria. “Sunatan massal dilaksanakan sebagai upaya dari Lazis Jateng membantu mengkhitankan bagi yang kurang mampu,” katanya.

Lebih lanjut Ratna menyampaikan, kegiatan sunatan massal ini kita laksanakan rutin setiap tahunnya. “Lazis Jateng juga memberikan paket berupa baju koko, sarung, peci, tas dan uang tranfport,” terangnya. Dalam sunatan massal ini, Laziz Jateng dibantu oleh 13 tim medis Rumah Sakit Siaga Medika.

“Selain itu, Satlantas Polres Purbalingga ikut serta menghibur peserta sunatan massal dengan wayang lalu lintas,” ucapnya. Sementara itu, Imam Wahyudi Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Purbalingga menyampaikan, kedepan sunatan massal seperti ini harus menggandeng banyak pihak. Hal ini supaya anak-anak di Kabupaten Purbalingga yang belum dikhitan dapat dibantu.

“Sunatan masal seperti ini dapat dilakukan di Pendopo Dipokusumo Purbalingga,” katanya