Salurkan Qurban di Daerah Pelosok, OJK & Forkom IJK Gandeng LAZiS Jateng

Kabupaten Semarang — Bertempat di Dusun Sukowolu, Desa Tajuk , Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, pada Jumat (08/07) lalu, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (Forkom IJK) sinergi dengan LAZiS Jateng melakukan penyerahan hewan qurban ke daerah minus Qurban dan penyembelihan hewan qurban pada tanggal 10 dan 12 Juli 2022.

“Alhamdulillah, sebuah kehormatan dan kebahagiaan dapat bersinergi dengan OJK & Forkom IJK dalam kegiatan program qurban yang akan dilaksanakan di Idul Adha ini”, ujar Doso Sutrisno, Direktur Eksekutif LAZiS Jateng.

Doso mengatakan, sejumlah dua ekor sapi dan dua ekor domba akan di distribusikan di dua Dukuh yang berlokasi di lereng Gunung Merbabu yaitu Dukuh Sukowolu dengan total 120 KK dan Dukuh Kendal dengan 170 KK yang mayoritas masyarakatnya bekerja sebagai petani.

“Desa ini dipilih karena merupakan daerah minim qurban yang jarang mendapatkan hewan qurban saat Idul Adha tiba . Penyembelihan di Dukuh Sukowolu dilakukan pada Ahad, 10 Juli 2022 dan di Dukuh Kendal pada tanggal 12 Juli 2022,” imbuhnya

Doso berharap pihaknya dapat maksimal dalam memberikan dukungan dalam sinergi program Tebar Hewan Qurban Insan OJK dan Forkom IJK, serta kedepan dapat berkolaborasi kembali dalam program kebermanfaatan yang lain utamanya bagi masyarakat Jawa Tengah.

“Alhamdulillah, hari ini, didampingi pimpinan-pimpinan Forkom IJK, dapat bersilaturahmi sekaligus menyerahkan hewan qurban yang juga sebagai ajang menjaga kekompakan teman-teman OJK Jateng & DIY” ujar Aman Santosa, Kepala OJK Regional Jateng – DIY

Aman menambahkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada LAZiS Jateng, telah berbaik hati berkolaborasi dengan OJK dan Forkom IJK terutama dalam urusan yang terkait dengan umat muslim.

“Hari ini kami di fasilitasi untuk bisa menyerahkan hewan qurban disini, mudah-mudahan sesuai yang tadi menjadi harapan kita semuanya, semoga silaturahmi ini tidak hanya berhenti dalam program qurban saja, tetapi juga bisa diperluas dalam bentuk-bentuk yang lain dalam memberi kebermanfaatan untuk ummat”, pungkas Aman.

Aziz, warga desa Dukuh Sukowolu, mengucap syukur atas bantuan hewan qurban yang diberikan.

“Idul Adha tahun-tahun sebelumnya jarang ada hewan qurban, semisal ada biasanya dua kambing, tidak semua warga kebagian, dan kalaupun dapat biasanya sedikit. Alhamdulillah tahun ini ada qurban sapi dan domba, kami mengucapkan terima kasih, insyaAllah daging qurban ini bermanfaat bagi warga kami, semoga berkah bagi kita semua,” tuturnya.