RUMAH PEDULI NURUL IKLAS, RUMAH BELAJAR BAGI PARA YATIM DAN DHUAFA DI SEMARANG

“Setelah mengaji dan tausiyah, anak-anak lanjut belajar mata pelajaran umum. Seperti matematika, Bahasa Indonesia, IPS, baca tulis biasa buat yang masih kelas satu. Mereka ramai, cukup antusias kalo lagi belajar. Mereka juga dibimbing oleh kakak-kakaknya sebagai tentor belajar ini,” kata Nur Kholis saat ditemui.

Rumah Peduli Nurul Iklas, adalah satu dari sekian tempat belajar bagi para yatim dan dhuafa di kawasan Semarang. Rumah Peduli Nurul Iklas sendiri terletak di Jl. Bulustalan, Semarang Selatan, Jawa Tengah. Rumah belajar tersebut menampung puluhan santri yatim dan dhuafa yang berasal dari area Semarang dan sekitarnya.

“Mereka melakukan kegiatan rutin berupa belajar mata pelajaran umum & pemahaman seputar agama. Berbekal niat belajar, anak-anak yatim dan dhuafa di sini sangat antusias mengikuti kegiatan belajar yang rutin dilaksanakan pada hari Selasa dan Rabu, pukul 19.00 – 20.00 WIB,” ujar Tami, Amil LAZiS Jateng.

Sahabat, dari mereka kita banyak mengambil hikmah, bahwa bagaimanapun kondisinya, belajar sudah menjadi kewajiban kita bersama. Meskipun mereka harus menerima keadaan sebagai yatim dan dhuafa, mereka tetap bersemangat menimba ilmu dan mempersiapkan bekal mereka kelak.

LAZiS Jateng memiliki komitmen untuk memberikan kebermanfaatan dan kebahagiaan bagi saudara kita yang membutuhkan. Termasuk mereka para yatim dan dhuafa yang ada di sekitar kita. Yuk, bersama kita mengawal semangat mereka dengan memberikan kontribusi terbaikmu melalui :

BSI 7077755661
a.n Lazis Jateng Pusat
Mandiri 1360013144040
a.n Yayasan Al Ihsan Jawa Tengah

#lazisjateng #jateng
#lebihpeduliuntukberbagi