Rumah Habis Terbakar, Lansia Tuna Netra Ini Tak Lagi Punya Tempat Tinggal

 Rumah Habis Terbakar, Lansia Tuna Netra Ini Tak Lagi Punya Tempat Tinggal

Sahabat, Mbah Abdul Hadi (89), lansia tuna netra ini tak pernah menyangka bahwa di usianya yang sudah menua akan mendapat ujian seberat ini. Ya, 3 unit rumah termasuk rumah beliau di Desa Depok, Kecamatan Toroh, Grobogan, habis dilalap si jago merah pada Kamis (13/10) lalu.

Mbah Abdul yang merupakan salah satu korban kebakaran itu hanya tinggal bersama cucunya. Beliau harus rela, satu-satunya tempat tinggalnya habis tak tersisa. Kini, beliau tak lagi punya tempat untuk mengistirahatkan tubuh rentanya.

Rumah yang beliau tinggali memang terbilang sangat sederhana. Material yang masih terbuat dari kayu menjadi alasan api seketika membakar habis rumahnya. Ya, Mbah Abdul, begitu beliau akrab disapa hanya bisa pasrah. Lelaki yang meski mengalami tuna netra ini sering dipercaya menjadi imam masjid di wilayahnya.

Mendengar hal itu, tim @lazisjateng_sragen langsung mengunjungi rumahnya. Kami turut berduka dan tak lupa menyampaikan amanah berupa bantuan untuk beliau dan keluarga “Alhamdulilah, terima kasih banyak sudah peduli dengan saya. Sekarang saya bingung mau tinggal di mana,” ujar beliau kepada kami.

Sahabat, Mbah Abdul dan 2 tetangganya kini hanya bisa pasrah dan tinggal sementara di rumah kerabatnya. Mereka adalah beberapa potret saudara kita dengan kondisi yang mungkin belum seberuntung kita. Mari, sahabat, kita berikan manfaat untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan di luar sana.

Copyright © 2022 News Lazis Jateng