RISMA, YATIM MANDIRI YANG INGIN JADI PENGUSAHA

Risma (16), gadis yang kini duduk di bangku sekolah menengah atas ini tinggal bersama Ibu dan ketiga saudaranya, Tegar (17), Riska (11), Nur (10) dan Ranti (Sang Ibu). Mereka tinggal di sebuah rumah sederhana yang dibangun di atas sepetak tanah hibah kerabat Ranti dan bantuan (gotong royong) dari warga sekitar di kawasan Kecamatan Gesi, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

Tahun 2014 silam, menjadi tahun yang sangat berat bagi Risma. Sang ayah, sosok pemimpin, pelindung dan satu-satunya orang yang mencukupi kehidupan hidup mereka mengalami musibah ketika bekerja. Pabrik tahu tempatnya bekerja mengalami ledakan dahsyat yang menyebabkan bahan panas produksi tahu tersebut menimpa sekujur tubuhnya. Spekan pasca dirawat di rumah sakit, nahas nyawanya tak tertolong. Sejak saat itu, Risma dan keluarga merasa sangat terpukul.

Risma hanya sesekali pulang ke rumah, sebab ia harus tinggal di panti sosial tempatnya belajar (SMA). Sedangkan, demi mencukupi kebutuhan keluarga mereka, Tegar yang saat ini duduk di bangku kelas 3 SMK harus bekerja selepas ia sekolah. Sementara, Ranti, sang Ibu bekerja sedari pagi hingga menjelang petang sebagai asisten rumah tangga di rumah tetangganya.

“Dulu Risma sempat berjualan online sejak SMP, mba. Tapi karena sekarang Risma tinggal di panti, pihak panti tidak membolehkan Risma menggunakan HP agar bisa fokus belajar. Risma baru bisia pegang HP kalau sedang di rumah, mba,” imbuhnya. Saat kami bertanya apa cita-citanya, dengan mantap ia menjawab. “Risma ingin jadi pengusaha sukses dan bisa membahagiakan Ibu,” tuturnya.

Sahabat, kami sangat senang dapat berbagi kebahagiaan dengan keluarga mereka melalui amanah yang sahabat titipkan. Risma dan keluarga sangat bersyukur dan berterima kasih kepada sahabat sekalian yang sudah berkenan untuk berbagi dengan keluarganya. Terima kasih banyak ya sahabat, atas kebaikan yang sudah diberikan.

Yuk, sahabat, bersama kita wujudkan kebahagiaan untuk mereka yang membutuhkan dengan memberikan sedekah terbaikmu melalui :

BSI 7077755661
a.n Lazis Jateng Pusat
Mandiri 1360013144040
a.n Yayasan Al Ihsan Jawa Tengah

#lazisjateng #jateng
#lebihpeduliuntukberbagi