Resmi, Doso Sutrisno Dilantik sebagai Ketua FOZ Jateng Periode 2021-2024

SEMARANG.LAZiS Jateng online—Pada Rabu (8/9), bertempat di Gedung Dakwah Muhamadiyah, Jl. Wonodri Baru no. 22, Semarang Jawa Tengah, Direktur Eksekutif LAZiS Jateng Doso Sutrisno resmi dilantik sebagai Ketua Forum Zakat (FOZ) Jawa Tengah dalam acara Pelantikan Pengurus FOZ Jawa Tengah periode 2021-2024 & Capacity Building. Informasi disampaikan oleh Doso Sutrisno, Direktur Eksekutif LAZiS Jateng

“Alhamdulillah, kami dapat menghadiri acara pelantikan pengurus FOZ Jawa Tengah periode 2021-2024. Acara berlangsung khidmat dan berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana,” ungkap Doso.

Doso menuturkan, selain prosesi pelantikan, sebagai upaya untuk meningkatkan mutu dan kualitas para amil yang tergabung dalam Forum Zakat (FOZ) Jawa Tengah, pada kegiatan tersebut juga dilakukan pemberian Capacity Building bagi para peserta.

“Acara juga dihadiri oleh perwakilan FOZ Pusat yang diwakili oleh Bapak Arif Nurhayadi, kemudian dari BAZNAZ oleh Bapak H. Rosihan, Kemenag oleh Kyai Afif Mundzir serta sebanyak 29 lembaga zakat di Jawa Tengah,” imbuhnya.

Doso berharap agar dapat memaksimalkan segala potensi dan bertanggung jawab atas kepercayaan yang telah diberikan. Ia juga berharap kepada seluruh anggota FOZ Jawa Tengah agar dapat bersinergi demi mewujudkan tujuan bersama.

“BAZNAS berharap seluruh lembaga zakat yang ada di Jawa Tengah dapat bermitra dengan BAZNAS sesuai dengan lahan dan kapasitas masing-masing. InsyaAllah kami juga siap mendukung lembaga amil zakat di Jawa Tengah agar semua bisa berkembang. Selamat untuk rekan-rekan semua, tetap produktif, maju dan berikan manfaat untuk mengentaskan kemiskinan,” tutur Rosihan, Pimpinan BAZNAS Provinsi Jawa Tengah.

Sementara itu, Afif Mundzir selaku Kabid Penerangan Agama Islam dan Pemberdayaan Zakat, Wakaf Kamwil Jateng dalam sambutannya juga memberikan ucapan selamat dan motivasi kepada pengurus FOZ Jawa Tengah untuk tetap mengoptimalkan dan memberikan edukasi kepada masyarakat. Ia berharap, FOZ Jawa Tengah mampu menjadi forum zakat yang saling bersinergi dan saling memberikan dukungan.

“Kami mengucapkan selamat kepada pengurus FOZ Jateng yang baru, selamat kepada Bapak Doso Sutrisno sebagai ketua. Semoga rekan-rekan sekalian senantiasa diberikan keberkahan dan kemudahan dalam menjalankan aktivitasnya pada bidang ini dengan tetap menjaga keutuhan pliar NKRI. InsyaAllah kami siap mendukung dan bersinergi dengan rekan-rekan semua,” jelasnya.

Di akhir, Doso kembali mengajak seluruh elemen terkait untuk bersinergi dan memaksimalkan potensi selama satu periode kedepan. Ia menekankan bahwa kepercayaan yang diberikan kepada seluruh civitas FOZ Jawa Tengah merupakan amanah besar serta membutuhkan tanggung jawab yang maksimal.