Rayakan Hari Tani, LAZiS Jateng Borong Sayur dan Bagikan Bibit Serta Pupuk

SEMARANG.LAZiS Jateng Online – Berlokasi di Desa Manggihan, Getasan, LAZiS Jateng lakukan borong sayur mayur, bagikan bibit dan pupuk kepada para petani, pada Jumat (25/8), yang juga bertepatan dengan Hari Tani Nasional. Informasi ini dihimpun oleh tim humas yang berada di lokasi.

“Kondisi di Desa Manggihan saat ini cukup meresahkan, harga cabai masih berada di angka 8.000/kg dan tomat 500/kg, juga ditambah harga pupuk yang semakin mahal,” ungkap Praptami, Manager Program LAZiS Jateng Cabang Semarang.

Amil yang kerap dipanggil Tami ini menjelaskan bahwa pada kegiatan tersebut yang juga bertepatan dengan Hari Tani Nasional, alhamdulillah LAZiS Jateng memborong 100 paket sayuran, dan membagikan 100 bibit sera 100 pupuk untuk petani sekitar.

“100 paket sayur yang d borong dari para petani berisi lima jenis sayuran, selada, tomat merah, tomat hitam, terong dan cabai. Untuk sayur sendiri dibagikan gratis untuk para pejuang nafkah harian di sekitar Kota Salatiga. 100 pupuk yang dibagikan juga pupuk organik yang dibuat oleh kelompok tani Desa Manggihan,” tambah Tami.

Tami berharap semoga dengan adanya kegiatan semacam ini dapat menambah semangat para petani menjadi garda terdepan mewujudkan kemandirian pangan.

“Harga jual sayur tidak sebanding dengan harga bibit dan pupuk. Belum lagi adanya pembatasan – pembatasan akibat pandemi,” ujar Paimin, selaku petani lokal.

Kepada tim LAZiS Jateng Paimin mengucapkan terima kasih dengan terlaksananya program ini dapat sedikit meringankan beban para petani sayur setempat.

“Terima kasih kepada LAZiS Jateng sudah mengadakan program ini, tak lupa juga kepada para donatur yang sudang mendukung program ini hingga terlaksana. Semoga dibalas dengan amal kebaikan yang berlimpah. Aamiin,” pungkas pria paruh baya ini.