RANUM SENYUM MBAH KASTIMAH

Sahabat, kenalin nama beliau Ibu Kastimah. Beliau tinggal di sebuah yang tidak terlalu luas berisi tiga keluarga di kawasan Desa Terboyo Wetan, Terboyo, Kota Semarang, Jawa Tengah. Ukuran rumah yang tidak luas, membuatnya harus berbagi tempat dengan anak-anaknya ini.

Mbah Kastimah, begitu ia akrab dipanggil sudah tidak mampu bekerja seperti dulu. Kondisi kesehatannya yang sudah mulai menurun membuatnya tak bisa beraktivitas layaknya saat ia masih dalam keadaan sehat. Kini, Mbah Kastimah hanya mengandalkan anak-anaknya untuk mencukupi kebutuhannya yang notabene juga mengalami kesulitan dari segi ekonomi.

Di usianya senjanya, beliau harus hidup dalam lingkaran ketidakmampuan, anak-anaknya yang beberapa sudah berkeluarga tak mampu memenuhi kesejahteraan sang Ibu. Sebenarnya, sebelum satu rumah, anak-anak beliau tinggal di rumah yang berbeda, akan tetapi rumah yang anaknya tinggali roboh dan belum diperbaiki sampai sekarang.

“Tidak ada biaya untuk memperbaiki, mba. Mau bagaimana lagi, untuk makan sehari-hari saja kami masih lumayan kesulitan. Tapi alhamdulillah, saya tetap bersyukur meskipun serba kesusahan seperti ini. Terima kasih banyak ya mba atas bantuan sedekah pangan yang diberikan, semoga berkah,” ujar Mbah Kastimah.

Sahabat, potret keluarga Mbah Kastimah semoga dapat menjadi pelajaran bagi kita untuk senantiasa bersyukur dengan keadaan. Beliau merasa sangat bahagia sebab masih ada sahabat sekalian yang memerhatikan kondisi beliau. Terima kasih banyak ya sahabat atas bantuanmu. Yuk, bersama kita terus berikan kebahagiaan kepada mereka yang membutuhkan.

Berikan sedekah terbaikmu melalui :

BSI 7077755661
a.n Lazis Jateng Pusat
Mandiri 1360013144040
a.n Yayasan Al Ihsan Jawa Tengah

#lazisjateng #jateng
#lebihpeduliuntukberbagi