Ramadhan 1443 H, LAZiS Jateng Targetkan 50.000 Penerima Manfaat

Semarang — LAZiS Jateng menargetkan jumlah penerima manfaat di Ramadhan 1443 H saat konferensi pers dan peluncuran Puzzle Ramadhan, pada Senin (28/03/2022) di Gedung BPSDM Provinsi Jawa Tengah.

“Atas berkat dan Rahmat Allah, kerjasama dengan berbagai mitra, dan kontribusi dari seluruh pihak yang terlibat, kami berharap mudah-mudahan di Ramadhan tahun ini dapat mencapai angka lebih dari 50.000 penerima manfaat program Ramadhan,” kata Doso Sutrisno, Direktur Eksekutif LAZiS Jateng.

Doso menyampaikan, melalui program-program yang diusung, pihaknya optimis dapat memaksimalkan potensi di kesempatan Ramadhan tahun 2023 M. Ia meyakini, target tersebut dapat diraih atas seizin-Nya dan keterlibatan seluruh pihak yang membantu.

“Puzzle Ramadhan : Merangkai Kebaikan Ramadhan, jadi tema yang menjadi semangat kami. Ada banyak program, diantaranya warung berkah, gerobak UMKM, berbagi sahur & buka, perlengkapan ibadah, renovasi masjid, santunan yatim dan janda lansia dhuafa, serta program lainnya,” imbuhnya.

Dosa juga berharap, melalui program-program tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat luas, khususnya di Jawa Tengah. Terutama bagi mereka yang selama ini terdampak pandemi Covid-19, seperti UMKM dan mereka yang membutuhkan.

“Tentu ini merupakan komitmen kami, mudah-mudahan Allah memberikan keberkahan dan kemudahan dalam menjalaninya. Syukur-syukur akan lebih bagus jika melebih target 50.000 penerima manfaat,” imbuhnya.

Nurwahyudi selaku pihak TNI AD Banyumanik, menyampaikan apresiasi dan harapan yang terbaik atas kesuksesan penyelenggaraan Ramadhan LAZiS Jateng di tahun ini. Pihaknya juga menyatakan siap untuk bersinergi dengan LAZiS Jateng dalam berbagai program yang dimunculkan.

“Target ini cukup banyak, mengingat momentum Ramadhan yang sangat strategis. Orang-orang akan lebih semangat beribadah di bulan ini. Bukan tidak mungkin itu bisa terealisasikan, mudah-mudahan Allah memberikan kemudahan. Kami selaku pihak TNI siap mendukung sepenuhnya program-program yang ada di LAZiS Jateng,” pungkasnya.