SURAKARTA.LAZiS Jateng Online–Bekerjasama dengan GMME (Gubug Makan Mang Engking) Solo, LAZiS Jateng membentuk program unik bernama Quran Corner, yaitu tempat khusus untuk belajar lebih dalam tentang al quran selama bulan ramadhan. Informasi ini dikatakan oleh Najmuddin Sholeh selaku koordinator program cabang Surakarta kepada redaksi pada Rabu (14/4).

“Quran Corner adalah stan LAZiS Jateng di salah satu sudut di GMME yang disana para pengunjung rumah makan bisa belajar membaca quran atau tajwid bersama para relawan yang mumpuni,” terang Sholeh.

Melalui keterangan tambahan Sholeh, program ini merupakan salah satu rangkaian program Kampung Ramadhan yang juga diprakarsai GMME dan LAZiS Jateng. Ada beberapa kegiatan dalam program ini, selain quran corner ada pula kajian jelang buka, perlombaan jingel ramadhan, serta penampilan seni islami lainnya.  

“Insya Allah akan terus ada selama bulan ramadhan,” tambah Sholeh.

Selain adanya Quran Corner, di stan tersebut juga melayani konsultasi dan edukasi tentang zakat. Pengunjung dapat benkonsultasi untuk menghitung besaran zakat yang harus dibayarkan, mengingat bulan ramadhan merupakan momen yang sering dilakukan pembayaran zakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *