PT. Avery Dennison Packaging Indonesia Bersama LAZiS Jateng Berikan Bantuan untuk Warga Terdampak Gempa di Cianjur

 PT. Avery Dennison Packaging Indonesia Bersama LAZiS Jateng Berikan Bantuan untuk Warga Terdampak Gempa di Cianjur

Cianjur — Dalam rangka merespon musibah gempa yang melanda sebagian besar warga di Cianjur beberapa waktu silam, PT. PT. Avery Dennison Packaging Indonesia bersama LAZiS Jateng memberikan bantuan untuk warga terdampak gempa di Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur, Jawa Barat (12/12).

“Alhamdulillah, sebuah kesempatan luar biasa bagi kami dapat membersamai PT. Avery Dennison Packaging Indonesia untuk memberikan kontribusi & kebermanfaatan bagi saudara-saudara kita para penyintas gempa di Cianjur,” ucap Doso Sutrisno, Direktur Eksekutif LAZiS Jateng.

Pria yang akrab disapa Doso itu mengatakan, sebelumnya pihaknya telah melakukan upaya dalam proses penanganan musibah dengan memberikan berbagai bantuan sejak sehari pasca gempa itu melanda Cianjur. Mulai dari proses (fase) tanggap darurat hingga proses pemulihan pasca musibah gempa.

“Sejak H+1 kita telah menerjunkan tim relawan ke lokasi, mulai dari tim untuk assessment, report kondisi terkini, pendistribusian bantuan yang dibutuhkan, hingga fase pemulihan seperti layanan medis dan trauma healing untuk warga terdampak. Kami juga alhamdulilah berkesempatan memberangkatkan kembali Truk Kemanusiaan,” imbuhnya.

Ia juga menambahkan, hingga kini ada lebih dari 1000 keluarga yang terbantu berkat dukungan dari donatur dan orang baik yang peduli dengan penyintas. Doso berharap sinergi dengan PT. Avery Dennison Packaging Indonesia ini dapat memberikan manfaat luas bagi masyarakat terdampak.

“Tentu kami sangat bersyukur, terharu dan berterima kasih kepada LAZiS Jateng untuk kerjasama kemanusiaan ini. Ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada para warga terdampak gempa di Cianjur, semoga bermanfaat untuk mereka. Kami meyakini bahwa mereka bisa kembali bangkit dari musibah ini, semoga Tuhan selalu bersama mereka dan kita semua,” ujar Eric, General Manager di perusahaan tersebut.

Eric menejelaskan, pihaknya akan terus mendukung kegiatan semacam ini. Ia juga turut hadir dengan langsung mengunjungi warga di posko pengungsian penyintas dan memberikan bantuan berupa Hygine Kit, Healthy Food (Buah-buahan), meja untuk sekolah darurat serta beberapa bantuan lain untuk para penyintas di sana.

“Terima kasih banyak untuk PT. Avery Dennison Packaging Indonesia & LAZiS atas bantuan yang diberikan. InsyaAllah sangat berarti bagi kami, semoga dibalas dengan balasan terbaik dari-Nya dan mohon doa terbaik untuk kami,” kata salah seorang penerima manfaat saat dimintai kesannya.

Copyright © 2022 News Lazis Jateng