PILU, BEGINI KONDISI MASJID NURUL IKHLAS DI PELOSOK

“Tidak ada fasilitas tempat wudhu dan kamar mandinya, Mba. Oleh karenanya, kalau mau salat jemaah di masjid ini biasanya sudah wudhu dari rumah atau numpang di salah satu rumah warga. Atapnya juga sering bocor kalau hujan tiba, kondisinya sudah sangat memprihatinkan,” ungkap salah seorang jemaah Masjid Nurul Ikhlas.

Sahabat, Masjid Nurul Ikhlas yang terletak di Kampung Cacingan, Dukuh Kalitengah, Desa Rejosari, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah ini nampak berdiri kokoh di perkampungan sekitar. Lokasi masjid tersebut termasuk wilayah pelosok dan cukup tertinggal.

Ukuran masjid yang tidak terlalu besar, atap yang rawan kebocoran serta dinding yang masih terbuat dari kayu dan ditambah tidak adanya tempat wudhu & MCK, menjadikan kondisi masjid tersebut sangat memprihatinkan. Sebenarnya sudah ada upaya perbaikan dari warga setempat, namun karena kondisi keuangan yang tidak memadai, proses tersebut tidak berjalan lancar.

“Selain untuk salat, warga di sini juga sering memanfaatkan masjid ini untuk acara-acara keagamaan yang lainnya, Mba. Fasilitas yang kurang memadai inilah yang seringkali menghambat aktivitas kami. Kami berharap, masjid yang menjadi salah satu kebutuhan kami ini bisa lebih baik lagi kondisinya,” imbuhnya.

Oleh sebab itu, sahabat. Sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab kita bersama terhadap tempat ibadah di pelosok. Kami berinisiatif untuk mengajak sahabat untuk ikut serta membantu meringankan beban mereka dengan memperbaiki kondisi masjid agar nyaman dan layak digunakan oleh masyarakat.

InsyaAllah setiap kebaikan yang sahabat berikan kepada mereka akan mendatangkan pahala untuk sahabat dan meringankan beban mereka. Yuk, raih keberkahan hidup dan pahala jariyah dengan membantu membahagiakan saudara kita yang membutuhkan. Salurkan bantuan terbaikmu melalui :

BSI 7077755661
a.n Lazis Jateng Pusat
Mandiri 1360013144040
a.n Yayasan Al Ihsan Jawa Tengah

#lazisjateng #jateng
#lebihpeduliuntukberbagi