PERJUANGAN ZUMAROH, IBU DUA ANAK YANG JADI TULANG PUNGGUNG KELUARGA

Sahabat, kenalin nama beliau Ibu Zumaroh (49), tinggal bersama dua orang anak di sebuah rumah sederhana di daerah Gayamsari. Selain hidup bersama dua anaknya, beliau juga merawat ayahnya yang sudah memasuki usia senja. Pandemi Covid-19 menyisakan cerita pilu bagi kehidupannya, suami tercinta harus lebih dulu pergi meninggalkan dirinya dan kedua anaknya menghadap Sang Pencipta setahun belakangan. “Suami meninggal terduga covid -19 pada bulan Juli tahun lalu”, ungkap ibu Zumaroh.

Sang suami dulu bekerja sebagai office boy di sebuah kantor swasta di Semarang. Sebelum meninggal, Ibu zumaroh bersama suami sempat merintis usaha sebagai supplier udang di beberapa tempat makan. Awalnya tidak ada kendala berarti, hingga sampai pada kondisi pandemi Covid-19, semua tempat makan yang menjadi suppliernya harus gulung tikar sehingga Ibu Zumaroh dan suami kehilangan pelanggannya.

Untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga, kini Ibu Zumaroh bekerja sebagai pengupas kulit udang. Udang yang sudah dikupas kemudian disetorkan kepada pengepul dan dihargai 5.000/kg. “Sehari bisa mengupas 3-5 kg udang mba”, ujar Ibu Zumaroh. Selain menjadi pengupas udang, beliau juga mulai menjajal usaha dengan berjualan sembako kecil-kecilan guna menambah pemasukannya.

Menurutnya, hasil upah yang diperoleh tersebut digunakan untuk mencukupi kebutuhan hidup keluarganya. Meskipun keadaan yang serba sulit seperti saat ini, Ibu Zumaroh tetap bersyukur atas nikmat yang Tuhan berikan. Bahkan beliau sangat berkeinginan untuk membangun usaha kerupuk udang pribadi, tidah hanya untuk memenuhi kebutuhannya, tetapi beliau ingin menjadi perantara pembuka kesempatan kerja bagi orang lain.

Beliau dan keluarga sangat senang ketika kami menyambangi mereka, beliau mengucapkan banyak terima kasih atas kebaikan yang sudah sahabat berikan untuk keluarganya. Sahabat, potret Ibu Zumaroh memberikan gambaran untuk kita agar senantiasa bersyukur dengan ketetapan yang Alah berikan kepada kita. Dengan melihat kondisi beliau, kami yakin bahwa di luar sana masih banyak sekali saudara kita yang membutuhkan uluran tangan kita. Yuk, sahabat, bersama kita berikan kebahagiaan bagi mereka yang membutuhkan, salurkan donasi terbaikmu melalui :

BSI 7077755661
a.n Lazis Jateng Pusat
Mandiri 1360013144040
a.n Yayasan Al Ihsan Jawa Tengah

#lazisjateng #jateng
#lebihpeduliuntukberbagi