Peringati Maulid Nabi, LAZiS Jateng Gelar Pengajian Akbar dan Santunan Yatim

SRAGEN.LAZiS Jateng online—Bertempat di Dukuh Selogono, Desa Girimargo, Kecamatan Miri, Sragen, Jawa Tengah, pada Ahad (24/10) lalu, LAZiS Jateng menyelenggarakan Pengajian Akbar dan Santunan Yatim dalam rangka memperingati Hari Maulid Nabi. Informasi disampaikan oleh Kafid Aminuddin, Amil LAZiS Jateng.

“Alhamdulillah di hari yang luar biasa ini kami dapat menggelar pengajian akbar dan santunan kepada yatim di wilayah tersebut, dalam rangka memperingati Hari Maulid Nabi. Acara dihadiri oleh lebih kurang 250 warga sekitar dan berjalan dengan sangat baik,” ungkap Amil yang akrab disapa Kafid itu.

Kafid menuturkan, kegiatan tersebut terselenggara juga atas bantuan dari Majelis Taklim Al-Barkah Dukuh Selogono. Kegiatan dimulai pukul 19.45 WIB, diawali dengan pembukaan, sambutan oleh tokoh masyarakat setempat, perwakilan Majelis Taklim Al-Barkah, dan pihak LAZiS Jateng. Kemudian dilanjutkan pengajian akbar, santunan dan ditutup doa bersama.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, baik donatur, dan antusiasme yang begitu besar dari bapak ibu sekalian. InsyaAllah kami juga memberikan sedikit bantuan berupa sembako dan alat tulis kepada 11 anak yatim yang ada di wilayah ini. Semoga berkah dan bermanfaat,” tutur Eman Sulardi, perwakilan LAZiS Jateng dalam sambutannya.

Sementara itu, Sardi, selaku perwakilan warga sekitar juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada LAZiS Jateng, para donatur dan seluruh pihak yang terlibat mensukseskan kegiatan tersebut. Ia berharap kepada warga sekitar untuk lebih peduli dengan sesama, khususnya anak-anak yatim di wilayah mereka.