Peringati HUT RI ke-76 dan Muharram, LAZiS Jateng Salurkan Bingkisan untuk Lansia Dhuafa

PEMALANG.LAZiS Jateng online— Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 dan bulan Muharram, pada Selasa (17/8/2021), bertempat di Desa Karangpoh, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang, LAZiS Jateng menyalurkan bingkisan paket sembako kepada lansia dhuafa. Aksi ini diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian dan memuliakan para lansia dhuafa di wiilayah tersebut. Informasi disampaikan oleh Khanifah, Amil Kantor Layanan Pemalang.

“Alhamdulillah, pada hari ini kami dapat memperingati HUT RI ke-76 sekaligus berbagi dengan memberikan bingkisan berupa paket sembako kepada para lansia dhuafa di wilayah sekitar,” ungkap Khanifah.

Khanifah menuturkan, bingkisan berupa paket sembako dengan total 50 paket yang siap dibagikan kepada para penerima manfaat. Ia menambahkan, kondisi pandemi Covid-19 yang belum usai sangat berdampak pada para lansia dhuafa di wilayah tersebut.

“Saat-saat seperti ini, banyak lansia dhuafa yang membutuhkan bantuan. Mereka kebanyakan kesulitan untuk mencukupi kebutuhan kesehariannya,” imbuhnya.

Ia juga menambahkan, momen kemerdekaan Indonesia menjadi satu kesempatan untuk dapat membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan. Terlebih para lansia dhuafa yang memiliki akses terbatas guna mencukupi kebutuhannya.

“Semoga ini menjadi momen yang baik untuk kita agar lebih peduli dengan sesama. Terutama kepada mereka yang membutuhkan. Kita juga berharap semakin banyak lagi pihak-pihak yang ikut berkolaborasi membantu masyarakat terdampak Covid-19,” ujar Khanifah.

Sementara itu, Ratmi, salah seorang penerima manfaat menyampaikan rasa terima kasihnya kepada LAZiS Jateng dan para donatur. Ia berharap semoag semakin banyak pihak yang lebih peduli dengannya.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak kepada LAZiS Jateng dan donatur. Semoga bisa bermanfaat buat saya dan keluarga. Kedepan, saya harap LAZiS Jateng semakin sukses dan amanah,” pungkasnya.