Peringati Hari Dokter, LAZiS Jateng Beri Layanan Kesehatan Gratis

 Peringati Hari Dokter, LAZiS Jateng Beri Layanan Kesehatan Gratis

Memperingati Hari Dokter Indonesia, LAZiS Jateng bersama Puskesmas Jetak memberikan layanan kesehatan gratis berupa cek kesehatan, dan pembagian santunan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Dusun Gowongan Desa Manggihan Kecamatan Getasan Kabupaten Semarang yang menyasar pada lansia.

Pada kegiatan tersebut nampak para lansia secara bergantian mengikuti cek kesehatan yang sekaligus diberikan edukasi seputar kesehatan.

“Alhamduliah senang mba, tidak perlu jauh-jauh cek kesehatan. Saya tadi di cek Alhamdulillah baik semua. Tadi saya minta obat untuk pegel-pegel karena saya setiap hari harus mencari rumput untuk makan lembu,” ucap Ngatiyem (85) salah satu warga yang mengikuti layanan kesehatan, Rabu (26/10/2022).

Sementara dalam layanan kesehatan yang diberikan diantaranya pemeriksaan dan pengecekan gula darah, kolesterol, asam urat, dan tekanan darah. Selain layanan kesehatan juga digelar kegiatan pengajian.

Komariyah, selaku kepala dusun setempat mengucapkan terima kasih kepada LAZiS Jateng yang sudah membantu warganya.

Dalam pengajian sendiri diisi oleh Ustad Muniroh dengan mengangkat tema “Semangat dalam Beribadah dan Mempersiapkan Akhir yang Baik” dan dikemas sesuai kehidupan sehari hari.

Copyright © 2022 News Lazis Jateng