Penuh Haru, Kunjungi Yatim Dhuafa Penyandang Disabilitas, LAZiS Jateng Salurkan Bantuan Paket Sembako

TEGAL.LAZiS Jateng online— Senin (12/7) lalu, bertempat di Jl. Batam RT. 6/13, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, LAZiS Jateng menyalurkan bantuan sembako untuk masyarakat yatim dhuafa serta penyandang disabilitas. Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama khususnya dalam rangka membantu masyarakat yatim dhuafa yang membutuhkan. Informasi disampaikan oleh Wanti, Amil Cabang Tegal.

“Alhamdulillah kami kembali memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan, kali ini kami mengunjungi Ibu Dewi Rianah yang merupakan seorang yatim dhuafa dan juga penyandang disabilitas. Kami memberikan bantuan paket sembako untuk beliau,”ungkap Wanti.

Wanti menyampaikan, LAZiS Jateng Cabang Tegal berkomitmen memberikan kontribusi berupa bantuan bagi masyarakat Tegal khususnya mereka yang membutuhkan. Termasuk dalam hal ini mereka yang menyandang disabilitas.

“Ibu Dewi Rianah hidup sebatangkara, kedua orang tuanya telah lama meninggal. Sehingga ia tinggal sendirian di rumah, menurut kesaksian ia hanya hidup berdasarkan belas kasih dari tetangganya. Sebagai penyandang disabilitas, beliau tidak bisa mengerjakan sesuatunya sendirian karena penglihatannya yang terganggu,” imbuhnya.

Ia menambahkan, setiap bulannya LAZiS Jateng memberikan bantuan berupa paket sembako untuk Dewi. Di samping itu, ia juga menjelaskan bahwa pihaknya berkomitmen untuk selalu memberikan kontribusi bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Terima kasih kepada para donatur dan LAZiS Jateng yang telah membantu saya. Semoga berkah,” ujar Dewi Rianah, penerima manfaat tersebut sembari menitikkan air mata.