Pemulihan Ekonomi Masyarakat, YBM PLN UP3 Purwokerto Gandeng LAZiS Jateng Salurkan Gerobak Berkah UMKM

Purbalingga — Bertempat di kantor ULP PLN Purbalingga, pada Jumat (22/7), Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP3 Purwokerto bersama LAZiS Jateng menyalurkan bantuan gerobak berkah UMKM sebagai upaya memulihkan dan mendukung ekonomi masyarakat kecil/ menengah.

“Alhamdulillah, sinergi yang hebat antara LAZiS Jateng dan YBM PLN UP3 Purwokerto dari sektor ekonomi. Senang sekali karena kami diberikan kepercayaan dan kesempatan ini sebagai fasilitator program gerobak berkah. Terutama sebagai upaya pemulihan ekonomi masyarakat pada pelaku UMKM,” ujar Doso Sutrisno, Direktur Eksekutif LAZiS Jateng dalam sambutannya.

Doso menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada YBM PLN UP3 Purwokerto karena telah memberikan kesempatan yang baik ini. Pihaknya berharap program gerobak berkah ini mampu mendukung perekonomian masyarakat dan dapat berjalan secara berkelanjutan.

“Sebanyak 3 gerobak di kesempatan kali ini. Mudah-mudahan ini menjadi langkah awal yang baik untuk kita semua. Terutama dalam upaya mendukung perekonomiannya masyarakat kecil/ UMKM. Ditambah pasca pandemi Covid-19, pemulihan ekonomi perlu dilakukan,” imbuhnya.

Sementara itu, Adi Dwi Laksono, Manager PT. PLN UP3 Purwokerto juga menyampaikan hal yang sama. Ia berterima kasih kepada LAZiS Jateng karena telah bersedia bersinergi dengan pihaknya. Adi berharap, program gerobak berkah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama para pelaku UMKM.

“YBM PLN tak hanya menghimpun, tetapi juga menyalurkan dana zakat profesi dari seluruh karyawan. Gerobak berkah ini salah satu realisasinya, kami lebih senang bisa membantu dalam program yang bersifat produktif seperti ini. Semoga bisa bermanfaat dan tetap ada pembinaan dari LAZiS Jateng agar berkelanjutan dan bisa meningkatkan ekonomi warga,” ungkapnya.

Giatno, salah seorang penerima manfaat Gerobak Berkah UMKM menyampaikan rasa terima kasih kepada YBM PLN UP3 Purwokerto dan LAZiS Jateng atas bantuan gerobak berkah yang ia dapatkan. Giatno sangat senang dan berharap usahanya bisa berkembang kedepannya.

“Terima kasih banyak YBM PLN UP3 Purwokerto dan LAZiS Jateng. InsyaAllah ini sangat bermanfaat bagi kami. Semoga kami bisa amanah dalam memanfaatkan bantuan dari bapak ibu sekalian dan semakin bersemangat menjalankan usaha kami ini,” tandasnya.