Pekalongan Masih Terendam Banjir, LAZiS Jateng Terjun Bantu Warga Terdampak

 Pekalongan Masih Terendam Banjir, LAZiS Jateng Terjun Bantu Warga Terdampak

YaAllah, seperti yang sahabat lihat di foto tersebut, saudara kita di Pekalongan (Kel. Tirto, Kec. Pekalongan Barat) masih bergelut dengan genangan banjir…

Ya, sahabat, hujan yang mengguyur Kota Pekalongan sejak Jumat (30/12) malam lalu mengakibatkan beberapa titik di sana terendam banjir dengan ketinggian yang bervariasi. Bahkan, terhitung hingga hari ini di sejumlah titik genangan air masih mencapai perut orang dewasa.

Sebenarnya, banjir ini biasa terjadi setiap tahunnya. Artinya, banjir yang disebabkan rob ini masih menjadi musibah yang seringkali melanda warga di sana. Namun, tahun ini, lebih tepatnya belakangan menjadi yang terparah. Menurut data, sebanyak 9.182 jiwa telah mengungsi ke tempat yang lebih tinggi dan aman.

“Ini pertama kalinya mba, sampai berhari-hari belum juga surut. Biasanya pakai pompa air sudah surut, tapi pompanya juga ikut terendam. Aktivitas warga sekarang berhenti total, kami bingung mba harus gimana kalau sudah seperti ini,” kata Pak Supri, salah seorang penyintas pada kami.

Alhamdulillah, tim @lazisjateng.pkl turut hadir memberikan bantuan berkat kepedulian darimu. Sebanyak 140 warga kami bantu dengan mendistribusikan makanan siap saji pada Senin (02/01). Syukurlah, warga di sana merasa terbantu dengan kontribusi yang sahabat berikan.

Terima kasih banyak ya, sahabat. InsyaAllah, kami akan terus mengawal dan hadir membersamai saudara kita yang tertimpa musibah ini. Doakan agar mereka bersabar dan segera beraktivitas seperti biasanya ya.

Copyright © 2022 News Lazis Jateng