Peduli Sesama, LAZiS Jateng Salurkan Dukungan Pendidikan Warga Palestina

Peduli Sesama, LAZiS Jateng Salurkan Dukungan Pendidikan Warga Palestina

PALESTINA.LAZiS Jateng online—Bertempat di Gaza, Palestina, pada awal Juni lalu, LAZiS Jateng menyalurkan bantuan pendidikan berupa Alquran, alat tulis dan kafalah untuk para guru dan penghafal Alquran. Aksi ini dilakukan sebagai dukungan LAZiS Jateng terhadap warga Palestina khususnya pada bidang pendidikan dan keagamaan. Informasi dihimpun redaksi secara langsung melalui relawan yang berada di tempat.

“Kami menyalurkan bantuan pendidikan untuk para guru dan penghafal Alquran yang merupakan binaan DQWS, prosesi penyaluran dilaksanakan saat proses halaqah sedang berlangsung,” ungkap relawan LAZiS Jateng.

Relawan tersebut menyampaikan, sampai saat ini kegiatan belajar mengajar khususnya menghafal kitab suci Alquran di daerah tersebut masih tetap berjalan. Sehingga perlu adanya dukungan operasional dalam memenuhi kebutuhan kegiatan belajar mengajar di wilayah tersebut.

“Respon anak-anak sangat senang, mereka merasa bahwa perjuangan mereka dalam menjaga ayat suci mendapatkan dukungan. Sehingga mereka semakin semangat dalam menjaga hafalan mereka,” imbuhnya.

Ia menambahkan, LAZiS Jateng sendiri berkomitmen untuk terus mendukung dan berkontribusi terhadap entintas yang membutuhkan, terutama dalam hal pendidikan dan kemanusiaan.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh para donatur dan LAZiS Jateng,” pungkas salah seorang penerima manfaat kegiatan tersebut.