Peduli Sesama, LAZiS Jateng bersama Pemerintah & LAZ se-Purbalingga Gelar Pentasyarufan Zakat

 Peduli Sesama, LAZiS Jateng bersama Pemerintah & LAZ se-Purbalingga Gelar Pentasyarufan Zakat

Lima Lembaga Amil Zakat (LAZ) menyalurkan zakat sejumlah Rp.435 juta yang diperuntukan bagi 263 mustahik. Kelima LAZ yang menyalurkan zakat dalam satu acara adalah Baznas Purbalingga, UPZ Kemenag, Lazis MU, Lazis NU dan LAZiS Jateng. Penyaluran zakat dilakukan bersama-sama dalam sebuah acara Pentasyarufan Bersama LAZ se-Kabupaten Purbalingga di pendopo Dipokusumo, Selasa (21/12/2021).

“Alhamdulillah, sinergi LAZiS Jateng dengan Pemerintah Kabupaten Purbalingga dan LAZ se-Purbalingga bisa dilaksanakan sesuai rencana. Kami sangat bersyukur dengan adanya kolaborasi ini, sebab bisa lebih menjangkau masyarakat/ mustahik secara luas,” terang Doso Sutrisno, Direktur Eksekutif LAZiS Jateng.

Doso juga menyampaikan, pihaknya siap bersinergi dengan pemkab Purbalingga maupun LAZ se-Purbalingga dalam kesempatan lain. Program seperti Khitan Ceria bersama Yatim & Dhuafa, bantuan modal usaha ‘Ibu Berdaya yang diperuntukkan untuk janda dan dhuafa guna mendukung usaha mereka akan dioptimalkan.

“Baru kali ini seluruh LAZ berkolaborasi bersama. Pemerintah mengucapkan terima kasih banyak kepada lembaga amil zakat yang telah menyelenggarakan agenda pentasyarufan bersama ini. Kita butuh berkolaborasi untuk mengentaskan kemiskinan di Purbalingga,” ungkap Dyah Hayuning P., Bupati Purbalingga dalam sambutannya.

Dyah menjelaskan, potensi zakat di Purbalingga sangat besar namun belum maksimal pengelolaannya. Hal ini bisa diupayaakan dengan disumbangkan kepada LAZ untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Zakat dioptimalkan akan menjadi suatu hal yang berdampak bagi Purbalingga. Mudah mudahan bantuan ini dapat menjadi motivasi, semangat, membangun kabupaten Purbalingga dan menjadi keberkahan bagi masyarakat. Terima kasih banyak sekali lagi kami ucapkan,” pungkasnya.

Copyright © 2022 News Lazis Jateng