Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19, LAZiS Jateng Bagikan Paket Makanan Gratis

SALATIGA.LAZiS Jateng online— Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak Covid-19, bertempat di Pasar Raya Salatiga, Salatiga, Jawa Tengah, pada Jumat (13/8/2021), LAZiS Jateng menyalurkan bantuan paket pada Kegiatan Jumat Berbagi (KJB). Informasi disampaikan oleh Dian, Amil Kantor Layanan Salatiga.

“Hari ini Alhamdulillah kami dapat menyalurkan bantuan sebanyak 175 paket pangan secara cuma-cuma kepada masyarakat sekitar di Pasar Raya Salatiga. Kami membuat stand kecil di tepi pasar yang kemudian masyarakat nanti bisa mengambil paket pangan tersebut,” ungkap Dian.

Dian menuturkan, dampak dari adanya perpanjangan masa PPKM oleh pemerintah membuat para pedagang, pengemudi angkutan umum dan masyarakat sekitar mengalami penurunan pendapatan. Hal tersebut menyebabkan mereka masyarakat terdampak kesulitan dalam mencukupi kebutuhan pangan sehari-hari.

“Oleh karena itu, ini sebagai bentuk sederhana kami untuk membantu masyarakat terdampak tersebut. Banyak dari mereka yang membutuhkan karena kekurangan asupan makanan sehari-hari,” imbuhnya.

Ia menambahkan, masyarakat penerima manfaat seperti pemulung, petugas kebersihan, penjual keliling, pengemudi angkutan umum yang menerima manfaat tersebut sangat antusias. Sehingga sempat terjadi antrian cukup panjang.

“Sempat mengantri, tapi Alhamdulillah bisa kami kondisikan. Sehingga InsyaAllah dengan protokol kesehatan tetap bisa diterapkan oleh masyarakat penerima manfaat,” tandas Dian.

Sementara itu, Dayat, salah seorang penerima manfaat kegiatan tersebut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada LAZiS Jateng dan para donatur. Ia mengaku kesulitan secara ekonomi karena adanya pembatasan aktivitas masyarakat tersebut.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak LAZiS Jateng sudah berbagi dengan kami. Semoga semakin berkah dan bermanfaat bagi banyak orang,” pungkasnya.