Peduli Lansia & Janda Dhuafa, LAZiS Jateng Berikan Bantuan Paket Sembako

SEMARANG.LAZiS Jateng online—Senin (27/9/2021) lalu, LAZiS Jateng menyalurkan bantuan berupa paket sembako untuk lansia dan janda. Kegiatan dilaksanakan di Kelurahan Srondol Wetan, Banyumanik, Semarang, Jawa Tengah. Aksi tersebut digelar sebagai bentuk kepedulian LAZiS Jateng kepada janda dan lansia dhuafa di wilayah tersebut. Informasi disampaikan oleh Abdul, Tim Program Pusat.

“Alhamdulillah, pada hari Senin 27 September 2021, kami dari Tim Program berkolaborasi dengan Kelurahan Srondol Wetan telah melaksanakan penyaluran bantuan paket sembako ke wanita tangguh (janda & lansia). Kegiatan berlangsung dengan lancar dan sesuai dengan yang kami harapkan,” ungkap Abdul.

Abdul menuturkan, pihaknya memberikan bantuan kepada tiga penerima manfaat yang merupakan janda & lansia dhuafa rekomendasi dari pihak desa setempat. Menurut pengakuan pihak desa, warga atas nama Bekti Suryani, Dasiyem, dan Bariyah merupakan lansia & janda yang termasuk dalam kategori masyarakat yang membutuhkan.

“Beliau-beliau sudah tidak memiliki pekerjaan lagi. Sekadar makan sehari-hari saja sudah kesusahan. Kami berharap dengan adanya bantuan yang donatur titipkan ini dapat sedikit banyak memberikan manfaat untuk mereka,” imbuhnya.

Dariyem, salah seorang penerima manfaat kegiatan tersebut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada LAZiS Jateng, para donatur dan pihak desa setempat yang telah membantu meringankan bebannya. Ia berharap seluruh pihak yang sudah membantu agar selalu diberikan kesehatan dan kemudahan dalam setiap aktivitasnya.

“Matur nuwun sanget, mugi-mugi berkah, diparingi kelancaran saking Gusti Allah,” (Terima kasih banyak, semoga berkah, diberikan kemudahan oleh Allah) pungkasnya.