Peduli Lansia Dhuafa Terdampak Covid-19, LAZiS Jateng Salurkan Paket Pangan

SRAGEN.LAZiS Jateng online— Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak Covid-19, pada Kegiatan Jumat Berbagi lalu (30/7), LAZiS Jateng menyalurkan bantuan berupa santunan makanan untuk warga lansia dhuafa dan penyintas yang tengah melakukan isolasi mandiri. Aksi ini bertempat di Toro Lor, Desa Kacangan, Kecamatan Sumberlawang, Salatiga, Jawa Tengah. Informasi dihimpun redaksi melalui Azizah, Amil Kantor Layanan Salatiga.

“Alhamdulillah pada Jumat ini kami melaksanakan kegiatan penyaluran kepada masyarakat lansia dhuafa dan warga yang terdampak Covid-19. Kegiatan dikawal oleh Pak Kafid selaku Amil dan beberapa relawan LAZiS Jateng mulai dari mencari telur di peternak lokal kemudian membagikannya kepada warga sekitar secara langsung,” ungkap Azizah.

Azizah menuturkan, bantuan yang diberikan berupa sejumlah paket telur diambil dari peternak lokal. Hal ini diharapkan sebagai upaya pihaknya untuk mendukung usaha mikro dari para peternak serta beberapa UMKM yang ada di wilayah Salatiga khususnya.

“Kami memang sengaja mengambil dari peternak sekitar, supaya mereka yang sedang mengalami kesulitan dalam penjualannya juga bisa sedikit terangkat,” imbuhnya.

Ia menjelaskan kondisi masyarakat Kacangan terutama para lansia dhuafa terdampak Covid-19 yang sangat memerlukan uluran tangan dari pihak lain. Kebanyakan dari mereka hidup sebatangkara, dengan kondisi ekonomi yang dapat dikatakan menengah kebawah. Oleh karena itu, pihaknya mengupayakan untuk memberikan kontribusi bagi mereka yang membutuhkan.

“Besar harapan kami dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat dalam bidang sosial kemanusiaan, meskipun masih dalam skala kontribusi kecil, namun kami berharap suatu saat dapat memberikan dampak yang besar bagi masyarakat sekitar,” tandas Azizah.

Sementara itu, Rukini (65) menyampaikan rasa terima kasihnya kepada LAZiS Jateng dan para donatur yang telah memberikan bantuan kepadanya.

“Terima kasih banyak kepada LAZiS Jateng dan donatur atas bantuan yang sudah diberikan. Semoga LAZiS Jateng tambah bermanfaat bagi banyak masyarakat,” pungkasnya.