Peduli Keluarga Dhuafa dan Penyintas Covid-19, LAZiS Jateng Salurkan Paket Pangan dan Kesehatan

SRAGEN.LAZiS Jateng online— Melalui kegiatan Jumat Berbagi, pada Jumat (2/7/2021), LAZiS Jateng menyalurkan bantuan berupa paket pangan dan kesehatan untuk keluarga dhuafa dan penyintas Covid-19 yang tengah melakukan isolasi mandiri di beberapa titik di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Informasi dihimpun redaksi melalui Nur Azizah, tim Penyaluran Kantor Sragen.

“Hari ini kami melaksanakan kegiatan penyaluran di beberapa titik di wilayah Sragen. Penyaluran tersebut berupa bantuan pangan dengan total 65 paket (paket nasi, frozen food) dan paket herbal kesehatan bagi keluarga penyintas Covid-19 dan dhuafa,” ungkap Azizah.

Azizah menuturkan, terdapat 10 keluarga dan 35 dhuafa yang terdampak Covid-19 di beberapa wilayah di Sragen yang pihaknya sambangi. Diantaranya dua keluarga di Kecamatan Gondang, satu keluarga di Karangmalang, satu di Sine, enam keluarga di Sidoharjo.

“Sementara itu, di wilayah bagian utara, kami juga membagikan 50 paket nasi box kepada 35 dhuafa di Clupak dan 15 paket nasi di Siboto, Kalijambe,” imbuhnya.

Ia menambahkan, pihaknya (LAZiS Jateng) bekerjasama denga Komunitas Resik-resik Masjid (KOREM) dalam melaksanakan kegiatan tersebut. Aksi ini dilakukan melihat jumlah penyebaran Covid-19 di wilayah Sragen yang cukup tinggi.

“Sebagai wujud kepedulian kami, terutama kepada keluarga dhuafa dan penyintas Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri di tempatnya masing-masing,” tuturnya.

Jumbadi, salah seorang penerima manfaat mengucapkan rasa terima kasihnya kepada LAZiS Jateng, para donatur dan KOREM yang telah berkontribusi membantu keluarganya.

“Jazakumullah khairan katsir atas kepeduliannya,” pungkasnya.