Peduli Dhuafa Terdampak Covid-19, LAZiS Jateng Salurkan Bantuan Paket Sembako

TEGAL.LAZiS Jateng online— Kasus penyebaran Covid-19 di wilayah Jawa Tengah menjelang Hari Raya Idhul Adha masih cukup masif, tak terkecuali wilayah Kabupaten Tegal. Jumlah kasus pasien positif kian hari semakin meningkat, sehingga mengharuskan masyarakat yang terkonfirmasi tersebut harus menjalani isolasi baik dengan dirawat di rumah sakit setempat atau isolasi mandiri di kediaman pasien. Melihat keadaan tersebut, pada Kamis (15/7/2021), bertempat di Desa Sawo, Kelurahan Kraton, Kota Tegal, LAZiS Jateng kembali berinisiasi untuk memberikan bantuan masyarakat dhuafa terdampak. Informasi disampaikan Wanti, Amil Cabang Tegal.

“Kali ini kami berbagi dengan saudara-saudara kita yang sedang isolasi mandiri (isoman) karena terpapar Covid-19. Kami membagikan paket sembako untuk masyarakat tersebut, khususnya mereka yang tergolong dhuafa atau dalam kondisi kurang mampu secara finansial,” ungkap Wanti.

Wanti menjelaskan, di tengah kondisi pandemi dan ditambah dengan peraturan pemerintah mengenai pembatasan aktivitas (PPKM) di Jawa-Bali, mengakibatkan masyarakat di wilayah tersebut yang terkonfirmasi positif dan tengah menjalani isolasi mandiri mengalami kesulitan dalam penyediaan logistik. Hal demikian yang mendorong pihaknya (LAZiS Jateng) berinisiatif untuk membantu masyarakat terdampak.

“Kondisi yang serba tidak menentu seperti ini membuat kita harus lebih peduli dengan saudara kita, terutama mereka yang kurang mampu. Kami berharap, semoga bantuan yang sedikit ini mampu meringankan beban mereka di tengah isolasi mandiri yang sedang mereka jalani,” imbuhnya.

Riski Hidayati, penerima manfaat yang tengah menjalani proses isolasi mandiri menyampaikan rasa terima kasihnya kepada LAZiS Jateng yang telah memberikan bantuan untuk keluarganya.

“Terima kasih kami ucapkan kepada para donatur dan LAZiS Jateng yang telah membantu kami, semoga senantiasa mendapatkan keberkahan,” pungkas Riski.